Minta Jokowi Mundur, Ruslan Diciduk Densus 88 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Minta Jokowi Mundur, Ruslan Diciduk Densus 88

Ruslan Buton (kiri) saat diciduk Densus 88 Mabes Polri, PM TNI AD dan Polda Sultra, Kamis (28/5). Ruslan diamankan setelah mengunggah surat terbuka untuk Presiden Jokowi di media sosial.

KENDARIPOS.CO.ID — Ruslan Buton memang punya nyali besar. Keberaniannya meminta Presiden Jokowi mundur melalui surat terbuka harus dibayar mahal. Pria yang mengklaim diri Panglima Serdadu Eks Trimatra Nusantara itu diciduk Densus 88, Ditreskrimum Polda Sultra, dan PM Mabes TNI AD.

Ruslan dalam surat terbuka yang diunggah dan viral di media sosial menyebutkan tak menutup kemungkinan Presiden Jokowi mundur dari jabatan sebab bakal akan adanya potensi revolusi rakyat dalam waktu dekat. Berbekal informasi itu, aparat pun turun menangkap Ruslan.

Informasi yang dihimpun Kendari Pos, tim Ditreskrimum Polda Sultra, Densus 88 Mabes Polri didampingi dua perwira menengah PM TNI AD, Letkol Rus’an dan Letkol Denny bergerak menuju Desa Wabula I Kecamatan Wabula, Buton. Pukul 10.00 wita, tim langsung menuju titik sasaran di rumah imam Desa Wabula yang juga paman dari Ruslan Buton. Tak ada perlawanan saat “dijemput”. Ruslan cukup kooperatif saat polisi dan TNI AD menggelandangnya ke Mako Polres Buton, Kamis (28/5) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan enggan mengomentari penangkapan Ruslan. Semua dapat dikonfirmasi ke Mabes Polri.

“Saya tidak punya kewenangan mengomentari,” ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis kemarin.

Wakapolres Buton, Kompol La Umuri pun bersikap sama. Dia tak dapat memberikan keterangan. Meski begitu Kompol La Umuri membenarkan adanya tim Mabes Polri yang menjemput Ruslan Buton di kediamannya. “Sudah dibawa oleh tim untuk diperiksa. Mengenali hal lain saya tidak punya kewenangan mengomentari,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy