Merawat Skill di Tengah Pendemi, Atlit Binaan Dispora Sultra Jalani Program PPLP – Kendari Pos
Olahraga

Merawat Skill di Tengah Pendemi, Atlit Binaan Dispora Sultra Jalani Program PPLP

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat atlet Sultra terus berkobar. Di saat pandemi Covis-19 merebak, atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra tetap berlatih untuk memantapkan kemampuan. Untuk meningkatkan skill dan kualitas diri, mereka terus menjalani latihan melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Kepala Dispora Sultra Drs. Ashar mengatakan kendati dalam kondisi sulit akibat virus corona, namun tak menghalangi konsistensi program Dispora meningkatkan skill para atlet. Hingga kini mereka terus berlatih di rumah masing-masing.

Suasana latihan pasti berbeda, namun asa para atlet tetap sama. Pikiran dan fisik mereka semata tertuju pada satu titik yakni menjadi sang juara membanggakan daerah.

“Semangat juara ini yang terus kami jaga dan tumbuhkan dalam jiwa mereka. Kami percaya semangat yang kokoh dapat memicu peningkatan produktivitas skill. Tentu dibarengi latihan yang kuat secara terus menerus. Dari latihan itu yang akan melahirkan kekuatan besar. Semakin lama dia berlatih, potensi kemahiran menguasai secara sempurna bidangnya kian besar. Dalam kondisi demikian, gelar juara adalah keniscayaan baginya. Itulah spirit dan cita-cita kami dalam membina para atlet,” beber Drs. Ashar, Kepala Dispora Sultra kepada Kendari Pos Selasa, (19/5).

Dalam program PPLP, lanjut Ashar, terdapat tiga cabang olahraga, yakni silat, sepak takraw dan dayung. Dengan jumlah atlet 46 terdiri putra maupun putri. Atlet silat berjumlah 10, dayung 20 dan sepak takraw 16. Mereka adalah atlet yang diseleksi pada 17 kabupaten/kota.

“Mereka putra-putri terbaik Sultra yang telah melewati tahap seleksi ketat. Bahkan dari hasil tersebut, beberapa atlet telah mengikuti event kejuaraan di tingkat nasional. Misalnya untuk atlet dayung tahun 2019 ikut serta dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). Mereka membawa pulang 1 medali perak dan 6 medali perunggu,” ujarnya.

Prestasi itu merupakan sebuah kebanggaan sekaligus modal besar melecutkan semangat para atlet. Agar kedepannya dapat mempersembahkan medali emas bagi daerah.

Ashar menjelaskan, nantinya terdapat beberapa kejuaraan yang akan digelar. Meskipun belum pasti akan dilangsungkan karena covid-19 ini, namun persiapan-persiapan tetap dilakukan. “Kita berharap wabah virus corona segera berakhir. Sehingga stabilitas sosial dapat pulih kembali. Juga para atlet, agar bisa berlatih dengan baik,” harap. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy