Menuju Daerah Religius, Abu Hasan Bangun 20 Tempat Ibadah – Kendari Pos
Buton Utara

Menuju Daerah Religius, Abu Hasan Bangun 20 Tempat Ibadah

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang Abu Hasan terus membangun Kabupaten Buton Utara (butur). Bupati Butur itu meletakkan batu pertama pembangunan masjid di Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu. Karya itu sebagai kerja nyata, Abu Hasan-Ramadio (ABR) untuk mewujudkan daerah berjuluk Lipu Tinadekono Sara itu menjadi kabupaten religius. Sarana rumah ibadah terus dibangun untuk memberikan kenyaman umat muslim untuk beribadah.

Abu Hasan mengungkapkan pembangunan rumah ibadah diproyeksi membutuhkan anggaran miliaran rupiah dari dana alokasi umum anggaran pendapatan dan belanja daerah. Tercatat, sebanyak 20 unit masjid dibangun baru dan direhabilitasi.

“Pembangunan infrastruktur terus berjalan di tengah pandemi. Peningkatan sarana dan prasarana tempat ibadah umat muslim juga dibangun. Ada masjid dibangun baru dan direhabilitasi agar lebih representatif umat muslim menunaikan ibadah terutama salat lima waktu,” ujar Abu Hasan.

Abu Hasan memprioritaskan pembenahan rumah ibadah sejalan dengan visi dan misinya mewujudkan Butur menjadi daerah aman, berbudaya dan relegius. Upaya itu tak hanya digalakkan dengan mengajak masyarakat untuk taat beribadah. Tetapi pemerintah hadir membangun rumah ibadah di tengah pemukiman warga.

“Salah satu pembangunan mega proyek di sektor keagamaan di era kepemimpinan saya bersama Ramadio. Sukses membangun Masjid Raya At-Taqwa dan Gedung Islamic Center menjadi pusat kegiatan keagamaan di Butur. Telah aktif dimakmurkan oleh umat muslim,” tandasnya. (adv/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy