Meningkatkan Solidaritas, Oleh: LM Rajiun Tumada – Kendari Pos
Muna Barat

Meningkatkan Solidaritas, Oleh: LM Rajiun Tumada

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada

KENDAIRPOS.CO.ID — Menunaikan puasa ramadan tahun ini sungguh berbeda tahun-tahun sebelumnya. Kita sedang menghadapi musibah bernama pandemi corona virus disease (Covid-1). Berpuasa di tengah pandemi ini hendaknya menjadikan kita semakin peka terhadap kesulitan saudara kita yang kini terhimpit kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Sudah selayaknya kita hadir untuk meningkatkan solidaritas, saling membantu dan gotong royong meringankan beban mereka. Terlebih lagi di bulan suci ramadan ini. Yakinlah ikhtiar kita membantu mereka akan berbalas pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Sebagai pimpinan pemerintah daerah, saya tak henti-hentinya mengimbau warga Muna Barat untuk senantiasa menjaga diri dari potensi paparan Covid-19. Patuhi protokol kesehatan, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Bagi warga yang berdiam di rumah, mari kita memperbanyak ibadah bersama keluarga. Inilah salah satu hikmahnya berpuasa di tengah pandemi, kita punya lebih banyak waktu bersama keluarga. Mari membantu pemerintah dan para pejuang kesehatan (perawat dan dokter) dengan memangkas mata rantai penyebaran Covid-9. Cara meringankan tugas-tugas pejuang kesehatan dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, pakai masker saat beraktivitas dan pakai hand sanitizer. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy