Menguji Iman dan Sabar, Oleh: H. Amrullah – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Menguji Iman dan Sabar, Oleh: H. Amrullah

H. Amrullah

KENDARIPOS.CO.ID — Umat muslim di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Berbagai kegiatan keagamaan, seperti salat tarawih dan salat lima waktu berjamaah di masjid tidak bisa dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini pada hakekatnya menguji keimanan dan kesabaran umat muslim. Sebagai hamba Allah SWT, kita hendaknya lebih ikhlas dan sabar menghadapi cobaan pandemi Covid-19 ini. Mari kita sama-sama berdoa agar Covid-19 bisa secepatnya berakhir. Masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah, seperti jaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkumpul. Mari menaatai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tidak menyelenggarakan ibadah dengan jumlah orang banyak.

Dengan kita banyak berdiam diri di rumah, kita bisa dapat banyak melakukan ibadah bersama keluarga inti. Ibadah wajib dan sunnah hendaknya lebih ditingkatkan lagi, meski tidak harus berjamaah. Perbanyak baca Alquran agar iman dan takwa kita semakin meningkat kepada Allah SWT dalam menjalankan syariat Islam. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy