Menebar Kebaikan, Oleh: Hj. Andi Nirwana Sebbu – Kendari Pos
Nasional

Menebar Kebaikan, Oleh: Hj. Andi Nirwana Sebbu

Hj. Andi Nirwana Sebbu


KENDARIPOS.CO.ID — Perintah puasa di bulan Ramadan bagi umat Islam yang beriman bukan sekedar menggugurkan kewajiban, tetapi menjadi momentum menebar kebaikan. Ibadah puasa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19. Berpuasa mengajarkan kepada setiap umat Islam tentang nilai kepedulian dan rasa empati terhadap sesama manusia. Merasakan lapar dan haus di siang hari akan melatih dan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang peka terhadap orang-orang yang kurang beruntung dan serba kekurangan sehingga tergerak hati kita untuk membantu meringankan beban mereka.

Bulan suci Ramadan memberi hikmah agar kita senantiasa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Dengan adanya imbauan pemerintah tentang social distancing dimasa pandemi Covid-19 ini, hendaknya kita lebih fokus memperbanyak ibadah dan amalan bernilai pahala di rumah bersama keluarga dan orang-orang terdekat lainnya.

Puncak tertinggi dari hikmah berpuasa di bulan Ramadan adalah menggapai derajat ketakwaan sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran Surah Al-Baqarah ayat 183. Oleh karena itu, sebagai umat Islam yang beriman, mari kita berlomba melakukan amal saleh di bulan yang mulia, penuh ampunan dan keberkahan ini dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Semoga kita semua termasuk golongan yang meraih predikat mulia ini. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy