Menebar Kebaikan di Bulan Suci, Bupati Konawe Berbagi Sembako di Kendari – Kendari Pos
Nasional

Menebar Kebaikan di Bulan Suci, Bupati Konawe Berbagi Sembako di Kendari

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga di Kelurahan Tobuuha, Kota Kendari. Kedermawanan seorang Kery S.Konggoasa bukan kali ini, saban ramadan tahun-tahun sebelumnya, dia kerap turun langsung di tengah masyarakat dan berbagi sembako.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) terus bergerak membantu warga yang terdampak virus Corona (Covid-19). Selain membagi-bagikan sembako gratis kepada warga di otoritanya, hal serupa juga ia lakukan kepada warga yang berada di luar Konawe. Minggu (3/5), Kery kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga di Kota Kendari.

Kery S.Konggoasa menyalurkan sembako di tiga kelurahan berbeda di Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, yakni kelurahan Tobuuha, Watulondo dan Kelurahan Punggolaka. Bantuan sembako itu, bukanlah kali pertama dilakukan Kery S.Konggoasa di luar Konawe. Belum lama ini, 10 ton beras sudah ia salurkan ke pihak Polda Sultra untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Biaya semua bantuan yang disalurkan itu berasal dari dompet pribadi Kery dan keluarga besarnya sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak virus Corona.

“Bantuan yang kita bagikan yaitu beras 10 kg serta bingkisan mie instan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi warga di Kendari,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu, Minggu (3/5).

Kery menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya warga yang punya kecukupan saling meringankan beban saudara yang membutuhkan. Ia mengingatkan bahwa virus ini telah menyebar di seluruh penjuru dunia. Dengan kondisi itu, katanya, masyarakat Indonesia harus mandiri dalam melawan penyebaran virus tanpa menunggu bantuan dari luar.

“Pemenuhan pangan dulu yang paling penting. Tidak ada motif politik dalam pembagian sembako yang saya lakukan. Ini betul-betul karena rasa kemanusiaan terhadap saudara kita yang lagi kesusahan,” ungkap Kery S.Konggoasa.

Ketua Harian DPW PAN Sultra itu menambahkan, Covid-19 saat ini telah menyebar di seluruh penjuru dunia. Dengan kondisi itu, katanya, Indonesia harus mandiri dalam melawan penyebaran virus tanpa menunggu bantuan dari luar. Kery pun menyebut, terus berkoordinasi dengan gubernur, TNI dan Polri untuk menciptakan kondisi daerah tetap aman ditengah mewabahnya Covid-19.

“Terutama masalah pangan. Sebab kalau tidak makan, angka kejahatan pasti meningkat. Bantuan yang saya serahkan ini betul-betul karena rasa kemanusiaan terhadap saudara kita yang lagi kesusahan,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Lewat bantuan pribadi tersebut, Bupati Konawe dua periode itu sebenarnya ingin menginisiasi warga Sultra yang mampu ataupun para pengusaha untuk turun membantu masyarakat yang kesulitan dimasa pandemi Covid-19. “Warga yang punya kelebihan, mari kita bantu negara. Merah putih lagi memanggil,” ujar Kery S.Konggoasa. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy