Mahasiswa Apoteker UHO Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 -Aplikasi PKPA – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Apoteker UHO Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 -Aplikasi PKPA

Suasana saat sejumlah mahasiswa dari PPA FF UHO saat melaksanakan program edukasi pada masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID –Banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Apoteker (PPA) Fakultas Farmasi UHO yang turun langsung melaksanakan beberapa kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan dari virus yang berasal dari Wuhan China ini.

Kepala Prodi PPA FF UHO Sabaruddin, S. Farm.,M.Si., mengatakan bahwa program yang dilakukan oleh 40 mahasiswa PPA FF UHO, merupakan lanjutan dari Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) yang seharusnya dilaksanakan di beberapa rumah sakit. Namun dikarenakan adanya Covid-19 program wajib yang seyogyanya berlangsung selama 1 bulan lebih itu, tertunda pelaksanaannya.

“Karena Covid-19, PKPA kita alihkan ke program penanganan Covid-19. Sehingga, seluruh kegaiatan PKPA tersebut diramu dalam program edukasi pada masyarakat, tuturnya pada Kendari Pos, Senin (4/5).

Diakui Sabaruddin, program edukasi yang dilakukan mahasiswanya terdiri dari pembagian hand Sanitizer, pembagian masker, pemasangan Spanduk terkait perilaku hidup bersih terkait COVID 19, hingga membuat video edukasi masyarakat, pembukaan layanan informasi obat yang ada di protokol pelayanan Covid-19, seperti Klorokuin dan anti virus hingga layanan informasi untuk obat-obatan herbal yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun guna mencegah terpapar Covid-19.

“Hal-hal yang baik tidak saja harus kita lakukan, tetapi juga sebaiknya kita sosialisasikan. Kita terus memperlihatkan kerja nyata. Terutama karena tujuan kegiatan kita benar dan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.

Program edukasi tang dilakukan oleh 40 mahasiswa PPA FF UHO tersebut tersebar di beberapa titik yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan merambah hingga daerah Sulawesi Barat (Sulbar). (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy