Lurah Tumpas Anggarkan Rp 100 Juta Rampungkan Drainase – Kendari Pos
Konawe

Lurah Tumpas Anggarkan Rp 100 Juta Rampungkan Drainase

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kelurahan Tumpas di Kecamatan Unaaha, berencana merampungkan pengerjaan drainase di areal komplek STQ Kabupaten Konawe. Anggaran sebesar Rp 100 juta yang bersumber dari dana kelurahan, disiapkan untuk menuntaskan proyek yang belum rampung dikerja tersebut. Lurah Tumpas, Sabang, SH., menyebut, saluran air yang bakal dikerja tersebut memiliki panjang 100 meter. Katanya, proyek itu awalnya dikerja oleh mantan Lurah Tumpas di tahap I pencairan dana kelurahan tahun 2019.

“Saya diangkat jadi Lurah Tumpas pada bulan September. Jadi, sudah masuk di tahap II. Karena belum rampung, maka saya mau tuntaskan itu (drainase). Lokasinya berada dari arah perkantoran Bupati menuju STQ Konawe,” ujar Sabang. Selain drainase, Sabang mengaku, item lain yang bakal dikerja yakni pengadaan sarana pengumpul sampah sebanyak 45 unit. Ia menyebut, anggaran pengadaannya tinggal disesuaikan saja dari sisa dana Kelurahan Tumpas yang sudah terpakai.

Sabang

“Nanti dilihat lagi, kalau dananya masih ada lebihnya, kita pikirkan lagi apa yang bisa dikerja,” ungkapnya. Sabang juga membeberkan, di tahap II pencairan dana kelurahan Tumpas tahun 2019 lalu, pihaknya telah mengerjakan dua item kegiatan. Salah satunya, pengadaan lampu penerang jalan pada 145 titik dengan biaya Rp 145 juta. “Satu titik biayanya Rp 1 juta. Itu sudah termasuk biaya kerja dan pemasangannya. Kita juga sempat adakan pelatihan penanggulangan bencana bagi warga dan aparat kelurahan,” tandasnya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy