Libur Lebaran ASN Muna Hanya Dua Hari – Kendari Pos
Muna

Libur Lebaran ASN Muna Hanya Dua Hari


KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muna tidak akan mendapat tambahan libur hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, sebagaimana umumnya selama ini. ASN hanya akan mengikuti libur nasional dan tidak untuk libur cuti bersama. Jam kantor sebelum dan sesudah lebaran bagi aparatur tetap akan menyesuaian kebijakan yang berlaku selama pandemi Covid-19.

Sukarman Loke

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD), Sukarman Loke, menerangkan, instansinya memang belum menerima ketentuan libur bagi ASN yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Makanya, aparatur hanya akan menerima libur nasional yakni tanggal 24 dan 25 Mei. Sementara cuti bersama yang direncanakan 26 sampai 29 Mei ditunda. “Tidak ada tambahan libur. Cuti bersama itu dipindahkan akhir tahun,” terangnya, Senin (18/5).

Panduan jam kantor sebelum dan sesudah lebaran masih mengikuti anjuran bekerja dari rumah. ASN tetap akan berdinas di rumah sampai Jumat, 22 Mei dan akan kembali masuk pada Selasa, 27 Mei nanti. Demikian pula jam berkantor tetap menyesuaikan panduan work from home (WFH) sampai masa tanggap bencana nasional, 29 Mei mendatang. “Apakah WFH akan diperpanjang, kami belum pastikan,” paparnya.

Pemkab Muna sudah memberlakukan bekerja dari rumah bagi ASN sejak 20 Maret lalu. Kebijakan itu sudah dua kali diperpanjang sesuai surat edaran nomor 50 tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Penyesuaian itu untuk memutuskan mata rantau penyebaran Covid-19. “Kita tidak tahu apakah setelah ini ada perpanjangan lagi. Kami masih menunggu petunjuk pusat,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy