Lawan Covid-19 Dengan Berita Positif, Kapolda: Media Harus Bangkitkan Optimisme – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Lawan Covid-19 Dengan Berita Positif, Kapolda: Media Harus Bangkitkan Optimisme

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam (tengah) menerima kunjungan silaturahmi Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kanan) di Mapolda Sultra, Rabu (13/5). Dalam kunjungan itu, hadir pula Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (dua dari kiri), Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan (kiri) dan Wadir Produksi & Litbang Kendari Pos, Arifuddin Mangka (kanan).


KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara all out dalam mendukung upaya pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 selama ini. Tak hanya menjadi bagian terpenting dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang berpartisipasi aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, namun kepolisian juga turut menjalankan peran penting dalam operasi kemanusiaan selama pandemi covid-19 tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Merdisyam MSi saat menerima kunjungan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama rombongan di Mapolda Sultra, Rabu (13/5). Dalam silaturahim tersebut, Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin didampingi oleh Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi dan Wadir Produksi Arifuddin Mangka. Sementara Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Merdisyam MSi didampingi oleh Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan.

“Peran media sangat penting dalam membangkitkan rasa optimisme seluruh elemen masyarakat. Kita harus kompak dan bersama-sama melawan covid-19. Dengan produksi berita positif, bisa memacu semangat masyarakat dalam menghadapi wabah penyakit ini,” ungkap Brigjen Pol Merdisyam.

Mantan Dirsosbud Baintelkam Polri itu menambahkan, beragamnya informasi yang kurang positif malah akan merontokkan mental masyarakat dalam menghadapi wabah penyakit. Kapolda Sultra itu juga menggambarkan beberapa contoh kasus yang begitu memilukan terkait seputar covid-19 tersebut. Efeknya, bisa menyebabkan stres tinggi pada masyarakat. “Stresnya inilah yang malah bisa bikin sakit. Olehnya itu, sangat bijaksana jika kita kompak dalam membangkitkan rasa optimis ini dalam melawan covid-19. Terutama peran media mainstream,” ujar Brigjen Pol Merdisyam.

Terkait dengan operasi kemanusiaan, kata dia, Polda Sultra dan jajaran turut menyisir masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial. Pembagian sembako pada masyarakat, membagikan takjil dan nasi dos serta operasi kemanusiaan lainnya. Meskipun penganggarannya masuk dalam gugus tugas covid-19, namun pola kerja Polda Sultra dan jajaran sangat membantu meringankan beban masyarakat. “Untuk operasi kemanusiaan ini, kami all out bekerja,” katanya.

Mantan Dirintelkam Polda Gorontalo ini menambahkan, banyak perusahaan-perusahaan yang mencoba menyalurkan bantuan melalui dana CSRnya, namun tak sedikit yang masih kurang tepat sasaran. Beberapa bantuan yang diberikan belum masuk dalam skala prioritas kebutuhan masyarakat. “Bantuan yang diberikan itu kan seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Ada yang memberikan bantuan APD, sementara warga butuh sembako. Namun, ada juga yang menyumbang beras,” jelas Merdisyam.

Selain itu, Kapolda Sultra juga memuji kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulawesi Tenggara. Kebersamaan mereka dalam bekerja, membangun daerah diakuinya penuh dengan keikhlasan dan ketulusan. “Kekompakan Forkompimda di Sultra sangat luar biasa. Mereka benar-benar kerja dari lubuk hati. Tapi, ini semua bisa kompak seperti ini, tergantung gubernurnya sebagai pemimpin daerah. Kekompakan ini sangat penting. Bukan hanya melawan pandemi covid-19, namun juga menghadapi berbagai persoalan lain, terutama dalam upaya membangun Sulawesi Tenggara,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin mengungkapkan, perubahan paradigma bermedia ditanamkan sejak awal kepemimpinannya di Kendari Pos. Dengan tagline: Santun dan Menginsipirasi, Kendari Pos berusaha untuk selalu menyajikan berita-berita yang menginspirasi bagi masyarakat. Irwan juga mengapresiasi Kapolda Sultra yang mengharapkan peran media dalam membangkitkan rasa optimisme. “Selama pandemi covid-19 ini, kami sepakat juga menyajikan berita-berita positif sehingga bisa mereda kecemasan masyarakat,” ungkap Irwan Zainuddin.

Kendari Pos, kata Irwan, selalu siap memberikan support kepada kepolisian, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dengan menyajikan pemberitaan-pemberitaan yang bisa memberikan dukungan membangkitkan rasa optimisme. Termasuk support terhadap operasi kemanusiaan selama pandemi covid-19. (aka)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy