Lawan Covid-19 dengan Beribadah Dirumah, Oleh: Fesal Musaad – Kendari Pos
Metro Kendari

Lawan Covid-19 dengan Beribadah Dirumah, Oleh: Fesal Musaad

Fesal Musaad

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan di rumah sangat dibutuhkan guna memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19). Mencegah penyebaran Covid-19 ini, butuh peran serta semua pihak, tidak hanya pemerintah melainkan juga masyarakat.

Saat ini, sebagian masyarakat tidak mengindahkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) seperti salat tarawih di rumah, buka puasa di rumah, dan salat Jumat diganti dengan salat Zuhur di rumah. Padahal memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini merupakan pekerjaan kita bersama. Karena itu, mari kita bangun solidaritas sosial.

Situasi bulan Ramadan 1441 Hijriah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena itu seluruh masyarakat diharapkan bersama-sama melawan virus Covid-19 di bulan suci Ramadan. Mari kita semarakkan kegiatan (ibadah) di bulan suci Ramadan dari rumah saja. Salat tarawih, sahur, buka puasa dan tadarus di rumah. Kegiatan di rumah itu sama sekali tidak akan mengurangi nilai ibadah kita. Bahkan kita bisa lebih khusyuk memperkuat keluarga kita di rumah.

Kegiatan ibadah di rumah selama Ramadan menunjukkan bahwa umat muslim peduli keselamatan bangsa, umat, jiwa, keluarga, dan keselamatan diri sendiri. Ini harus menjadi momentum bagi umat untuk senantiasa memperkuat dan memperkokoh keluarga. Sebab, keluarga merupakan unit terkecil dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga bagian dari agama. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy