Launching BLT-DD, Tony Herbiansyah Salurkan Rp 8,6 Miliar – Kendari Pos
Kolaka Timur

Launching BLT-DD, Tony Herbiansyah Salurkan Rp 8,6 Miliar

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat melauncing penyaluran BLT-DD, sekaligus menyerahkan pada warga penerima secara simbolis, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) resmi melaunching penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ke 117 desa terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 4.825 kepala keluarga (KK) mulai menerima bantuan tersebut sejak Rabu (13/5), usai seremoni peluncuran. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, tiap KK akan menerima Rp 600 ribu perbulan mulai April, Mei dan Juni 2020. Sehingga jika dihitung dari jumlah penerima 4.825 kepala keluarga maka menghabiskan anggaran Rp 8,6 miliar.

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir ke masyarakat seperti dari Kemensos, BLT-DD, dan Bansos lainnya. Saya tegaskan, Kepala Desa harus cepat dan jangan gegabah menyalurkan BLT itu. Semua harus sesuai aturan yang berlaku. Calon penerima berbasis data. Memang kita agak terlambat menyalurkannya, karena sangat hati-hati dalam proses. Tidak boleh ada data yang tumpah tindih. Mulai dari APBN, APBD, DD supaya ini tidak dapat dobel,” papar Tony Herbiansyah. (kus/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy