Lagi, 800 KK di Kendari Bakal Terima Jamsos – Kendari Pos
Metro Kendari

Lagi, 800 KK di Kendari Bakal Terima Jamsos

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan BST pada masyarakat terdampak Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meringangkan beban warga, Pemkot Kendari terus menguyur bantuan. Tidak hanya melalui bantuan sembako, namun juga Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyaluran bantuan ini menyasar 21 ribu warga kurang mampu maupun yang terdampak penyebaran virus corona.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan penyaluran bantuan warga Kota metro mendapat support dari Pemprov dan pemerintah pusat. Dalam waktu dekat, sebanyak 800 Kepala Keluarga (KK) akan mendapat jaminan sosial (Jamsos) berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu. “Alhamdulillah, bantuan akan kembali disalurkan. Kali ini, dari Pemprov Sultra,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Bantuan ini kata dia, cukup membantu Pemkot. Sebab pihaknya bisa mengakomodir warga yang belum sempat kebagian bantuan. Di Kota Kendari, ada sekitar 21 ribu KK terdampak. Sebanyak 8.047 KK mendapat BST, 10 ribu KK telah diakomodir dana Jamsos Pemkot. “Selebihnya, dibantu Pemprov Sultra. Kami ingin memastikan semua warga bisa mendapat bantuan,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Sultra H. Ali Mazi mengaku telah menyalurkan sekira 3.400 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 17 kabupaten/kota. Bantuan tersebut lanjut dia, bersumber dari bantuan sosial dari berbagai pihak yang telah terkumpul di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra.

“Jadi ini adalah wujud kepedulian masyarakat Sultra pada umumnya dan lebih khusus lagi para penambang yang memiliki kepedulian untuk membantu penyelesaian masalah ini. Dan mudah-mudahan ini terus akan bergulir siapapun dalam bentuk apapun kita menerima bantuan itu,” kata Ali mazi.

Ditanya soal bantuan dana jamsos, Ali Mazi enggan menjawab. Yang jelasnya, masyarakat tetap bersabar dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab, urusan bantuan kata dia, sudah menjadi urusan pemerintah dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “Mudah-mudahan apa yang pemerintah berikan bisa meringankan beban mereka. Saya harap mereka bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy