Kunjungi Ruang Isolasi Rusunawa, Sulkarnain Bakal Siapkan Ruang Ibadah dan Fasilitas Wifi – Kendari Pos
Metro Kendari

Kunjungi Ruang Isolasi Rusunawa, Sulkarnain Bakal Siapkan Ruang Ibadah dan Fasilitas Wifi

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kemeja putih) bersama Sekot Kendari, Hj Nahwa Umar (baju warna) kuning) mengunjungi ruang isolasi Rusunawa di kawasan Pelabuhan Bungkutoko Kendari kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus terinfeksi virus Corona (Covid-19) kian bertambah. Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, tercatat 48 kasus. Rinciannya, 35 pasien masih dalam perawatan, 10 pasien sembuh dan 3 pasien dinyatakan meninggal dunia. Melihat kondisi itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir langsung bergerak untuk meninjau kondisi Rusunawa di kawasan Pelabuhan Bungkutoko Kendari. Ia ingin memastikan Rusunawa siap sebagai tempat isolasi dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Kami pastikan pasien bisa dirawat di Rusunawa Bungkutoko. Bahkan untuk beribadah maupun yang berpuasa itu kita jamin keamanannya. Selain itu, kondisi Rusunawa, termasuk kamar yang akan digunakan dan fasilitas pendukung lainnya, maka sudah sangat layak untuk dijadikan ruang isolasi,” ujarnya kemarin.

Ruang isolasi Rusunawa kata Sulkarnain, sangat layak. Di tiap ruangan telah disiapkan tempat tidur, lemari, WC atau kamar mandi. Di Rusunawa terdapat 114 kamar tetapi baru 50 kamar yang digunakan untuk ruang isolasi dan 22 kamar untuk tenaga medis. Selebihnya masih dibenahi. “Baru 72 kamar dulu yang bisa digunakan, sambil kita benahi kamar lainnya, karena setiap kamar hanya akan dihuni satu orang,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memasang fasilitas pendukung seperti wifi sehingga membuat pasien atau tenaga medis tidak jenuh. Pasa kesempatan itu pula, Sulkarnain mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Kendari agar selalu disiplin dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy