Kredit Ringan BTN Solusi Keuangan Anda – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Kredit Ringan BTN Solusi Keuangan Anda

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa pandemic covid 19 menjadi bencana nasional melalui Keppres No.12 Tahun 2020. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat secara nasional, tidak terkecuali provinsi Sulawesi Tenggara. Pembatasan aktivitas di segala bidang sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah covid-19, tentunya akan mempengaruhi tingkat penghasilan masyarakat, sehingga berpengaruh kepada kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.
Selain itu, Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah sudah semakin dekat, tentunya kebutuhan masyarakat mulai dari kebutuhan pokok maupun kebutuhan sekunder akan semakin meningkat.

PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Kendari menyadari hal tersebut di atas, oleh karena itu Bank BTN KC Kendari selaku Bank BUMN yang memiliki motto “Sahabat Keluarga Indonesia” hadir memberikan solusi keuangan keluarga yang terbaik, melalui program-program kredit yang mudah, cepat dan tepat manfaat. Salah satu langkah nyata Bank BTN KC Kendari adalah dengan menyalurkan Kredit Ringan Bank BTN yang biasa disebut sebagai KRING BTN. Kredit ini disalurkan untuk kebutuhan-kebutuhan yang bersifat konsumtif seperti pendidikan, pernikahan, pembelian kebutuhan pokok/primer, sekunder maupun tersier, atau kebutuhan lainnya.

Sebagaimana namanya, KRING BTN, tentunya proses penyalurannya pun sangat ringan, mulai dari persyaratan permohonan, proses persetujuan yang cepat, sampai dengan pencairan kredit yang dapat dilakukan pada hari yang sama setelah pemohon menandatangani perjanjian kredit.

KRING BTN ditujukan kepada masyarakat dengan usia minimal 21 tahun dan bekerja, baik sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-POLRI, Karyawan BUMN/BUMD atau instansi swasta yang memiliki kerjasama payroll (penggajian karyawan) melalui Bank BTN. Plafon yang diperoleh pun sangat menarik dimana Bank BTN KC Kendari dapat memberikan limit kredit maksimal sebesar Rp.500 juta dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun. Lalu bagaimana dengan suku bunga yang diberikan?

Sebagai Bank pemberi solusi keuangan keluarga terbaik, Bank BTN KC Kendari memberikan suku bunga yang sangat ringan dimulai dari 0.55% per bulan. Tidak sampai disitu keringanan lainnya yang diberikan adalah pemohon dapat memperoleh diskon biaya provisi sebesar 50% dan diskon biaya administrasisebesar 50%. Lalu bagaimana proses pembayaran angsurannya, tentunya pemohon tidak perlu repot dengan pembayaran angsuran dikarenakan kredit ini menggunakan sistem payroll (potong gaji secara langsung secara automatis) atau menggunakan sistem kolektif dimana bendahara atau bagian keuangan akan melakukan proses pemotongan gaji dan melakukan pembayaran langsung ke Bank BTN.

Selain untuk pegawai Bank BTN KC Kendari juga memberikan solusi keuangan untuk para pensiunan ASN, TNI-POLRI, dan BUMN/BUMD dengan menyalurkan KRING PENSIUN dengan limit kredit maksimal Rp.300 juta dan jangka waktu maksimal 15 tahun atau sampai dengan usia maksimal pemohon 75 tahun, dengan persyaratan dan ketentuan yang tidak jauh berbeda dengan KRING BTN. Bagaimana tertarik untuk mengajukan KRING BTN? silahkan untuk menghubungi petugas Kredit Konsumer di Bank BTN KC Kendari yang berlokasi di Ruko Ahmad Yani Square Blok A6-7 Jl. Ahmad Yani Kota Kendari atau hubungi line telepon (401) 3122101. Bank BTN Hadir sebagai Sahabat Keluarga Indonesia. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy