Kontrak Proyek Pengaspalan Jalan di Konkep Dievaluasi – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Kontrak Proyek Pengaspalan Jalan di Konkep Dievaluasi

Isrwan Sulpa WRD


KENDARIPOS.CO.ID — Pengaspalan enam ruas jalan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan tetap berjalan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Konkep, sudah mengantongi nama-nama rekanan yang akan mengerjakan proyek infrastruktur dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2020. Pengaspalan jalan berstatus kabupaten itu ditargetkan dimulai pada Juli mendatang. Saat ini para tenaga teknis di Dinas PU-PR sedang mengevaluasi kontrak pengaspalan enam ruas jalan di wilayah itu.

“Kita lagi evaluasi kontrak dan membuat check nol (MC0). Paling lambat tiga minggu untuk evaluasi kontrak,” kata Kepala Dinas PUPR Konkep, Isrwan Sulpa WRD saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/5). Enam ruas jalan itu meliputi ruas Lamoluo-Simpang Tiga Batumea, Rokoroko-Lawey, Lampeapi Baru-Lampeapi, Wawouso-Bobolio, Dimba-Mata Dimba dan Tambaone-Lansilowo. Total panjang jalan mencapai delapan kilometer. “Dari enam ruas jalan ini, ruas Lamoluo-Simpang Tiga Batumea menyerap anggaran Rp 6,5 miliar. Lima ruas jalan lainnya rata-rata Rp 2,5 miliar,” ujarnya.

Sejauh ini kata dia, sudah ada sekira 50-an kilometer jalan di Pulau Wawonii yang teraspal dengan menggunakan APBD. Pihaknya terus berupaya memberikan kenyamanan pengguna jalan dengan membenahi infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab kabupaten. “Anggota kami terus mobile melakukan pemeliharaan rutin jalan. Selain APBD, dari APBN juga untuk pembenahan ruas jalan Wungkolo-Bobolio masih on progress,” tandas Israwan Sulpa WRD. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy