Komunitas Millenial Kendari Salurkan Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Komunitas Millenial Kendari Salurkan Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian ditengah merebaknya pendemi virus corona, Komunitas Millenial Kendari salurkan bantuan sembako kepada warga pesisir Kota Kendari yang mendiami Kelurahan Kassilampe. Bantuan itu diperuntukan untuk golongan masyarakat seperti fakir miskin, anak yatim, kaum dhuafa, dan janda. Sebanyak ratusan paket sembako dibagikan dari pintu ke pintu (door to door). Ketua Panitia Penyelenggara, Nurul Ulfa mengatakan bantuan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Millenial Kendari. Penggalangan dana dilakukan dengan cara open donasi yang ditayangkan pada aplikasi instagram. Lewat cara sederhana tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 15 juta.

“Dana yang terkumpul dikonversi membeli paket sembako. Setiap paket sembako berisi beras, susu, mentega, gula pasir, minyak goreng, teh, mie instan, dan APD. Rencana penyalurannya akan dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama yakni sebanyak 170 paket. Nantinya, untuk tahap ke dua akan diselenggarakan pekan depan. Semoga bisa membantu meringankan kesulitan ekonomi mereka di tengah pendemi covid-19,” kta Nurul, Minggu (10/5).

Ketua Komunitas Millenial Kendari, Nurul Ulfa (pakai makser putih) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Kelurahan Kassilampe, Yuyun (kanan)

Sebelum dilakukan pembagian sembako, pihaknya telah melakukan observasi lapangan untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. “Kami ingin bantuan ini tepat sasaran. Penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan tahunan setiap bulan Ramadan,” ujarnya.
Seorang penerima sembako, Yuyun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Komunitas Millenial Kendari atas bantuan yang disalurkan.

“Setelah merebaknya virus corona kami sangat kesulitan mencukupi kehidupan sehari-hari. Dengan adanya bantuan dari anak-anak muda Kendari, kami sangat terbantu. Semoga virus corona ini segera hilang, sehingga keadaan ekonomi bisa pulih sedia kala,” pintanya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy