Komunitas Anak Muda Kendari Bantu Warga Tak Mampu – Kendari Pos
Metro Kendari

Komunitas Anak Muda Kendari Bantu Warga Tak Mampu

KENDARIPOS.CO.ID — Komunitas anak muda Kota Kendari membangkitkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19. Mereka bersatu mengumpulkan donasi dengan menyisihkan sebagian penghasilannya serta mencari dermawan yang bersedia memberi sedekah bagi warga tak mampu. Mereka berhasil mengumpulkan donasi uang tunai Rp 18,3 juta dan menyalurkannya ke masyarakat.

“Kelompok anak muda ini berusia 18-28 tahun. Ada yang berprofesi dokter, apoteker, akuntan, notaris, pertanian dan sebagainya. Ada pula yang masih status mahasiswa. Agar terorganisir, kami membentuknya pergerakan ini dalam bentuk Yayasan Donactive Indonesia (YDI),” ungkap dr Moh. Afif Nasrullah, Ketua YDI Sultra.

Para pemuda dan pemudi Kota Kendari yang tergabung dalam Donactive Indonesia menyalurkan bantuan sosial di Kecamatan Tondonggeu, Senin (18/5).

Dokter muda 24 tahun ini menambahkan, selain uang tunai yang berhasil dikumpulkan, ada juga mie instan 4 dos, minyak goreng 53 liter, beras 175 kg, gula 33 kg dan telur. “Hari ini (18/5), kami rencana salurkan di Kelurahan Talia, Kecamatan Tondonggeu, Mandonga, Puwatu, Wuawua, dan Kendari Barat. Kami juga akan membagikan nasi dos dan takjil. Tentunya, kami melakukan survey agar yang menerima bantuan ini benar-benar warga yang berhak. 16 Mei lalu, kami juga telah membagikan makanan ke sejumlah warga,” jelas Afif Nasrullah.

Bahan pokok yang akan disalurkan hari ini, kata dia, sbeanyak 218 paket. Donactive bekerja sama dengan Ikatan Notaris Indonesia Kota Kendari. “Sistem pembagiannya, door to door. Anggota kami semuanya belum ada yang berkeluarga sehingga memiliki waktu yang lebih cukup melakukan survey dan pembagian bahan pokok. Kami berharap, komunitas ini bisa menjadi inspirasi positif bagi anak-anak muda lainnya di Sulawesi Tenggara,” harapnya. (m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy