Kompak Halau Wabah Covid-19, La Bakry-Iis Elianti Blusukan Pantau Posko Perbatasan – Kendari Pos
Buton

Kompak Halau Wabah Covid-19, La Bakry-Iis Elianti Blusukan Pantau Posko Perbatasan

Bupati Buton, La Bakry (tiga dari kiri) dan Wakil Bupati Buton, Iis Elianti (dua dari kiri) bersama pejabat Pemkab Buton dan unsur Forkopimda Buton meninjau kesigapan Satgas Covid-19 Buton dalam menangkal potensi penyebaran virus korona (Covid-19) di wilayah perbatasan, Kamis (14/5).


KENDARIPOS.CO.ID — Gaya kepemimpinan duet pemimpin di Kabupaten Buton, Bupati La Bakry dan Wakil Bupati, Iis Elianti patut ditiru. Keduanya harmonis dan selalu kompak dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Mereka selalu terlihat bekerja bersama, termasuk dalam menghalau penyebaran virus korona (Covid-19).

Ledakan kasus positif Covid-19 di Sultra dalam beberapa hari ini menjadi alarm bagi seluruh warga untuk lebih waspada. Pemerintah daerah terus memroteksi terhadap simpul-simpul wilayah sebagai bentuk mengoptimalkan upaya pencegahan wabah Covid-19 sekaligus agar warga Buton tak terpapar penyebaran virus korona.

Hal itulah yang dilakukan Bupati Buton, La Bakry dan Wakil Bupati Buton, Iis Elianti. Dalam komando keduanya, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Buton aktif turun lapangan dan mengecek posko-posko perbatasan hingga ketersediaan logistik pelayanan yang ada di sana. Kamis pagi kemarin, Bupati Buton La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton, Iis Elianti memantau langsung pos-pos penjagaan di wilayah perbatasan.

“Di Kamelanta ini perbatasan Buton dan Kota Baubau, ini juga banyak pelintasnya. Kita sudah sampaikan ke gugus tugas yang bertugas di sini untuk diperketat lagi, semua yang lewat harus dicek suhu tubuhnya tanpa terkecuali,” ujar La Bakry.

Dari Desa Kamelanta, rombongan bupati melanjutkan kunjungannya di ibu kota Kecamatan Kapontori. Di sana, La Bakry memantau langsung kinerja gugus tugas kecamatan. “Kita ini zona aman, tapi masyarakat harus tetap waspada. Jika keluar rumah harus pakai masker dan jangan berkerumun,” pinta La Bakry kepada Camat Kapontori dan para kepala desa yang sempat hadir.

Berselang sejam berdiskusi di kantor camat, La Bakry dan Iis Elianti bergegas menuju posko perbatasan berikutnya. Yakni di Desa Todangan Kecamatan Kapontori. Wilayah itu merupakan perbatasan Buton-Muna. Selain memantau posko, La Bakry sekaligus juga membagikan masker kepada warga. “Menurut petugas posko, suhu tubuh pelintas rata-rata normal. Artinya mereka yang keluar masuk Buton itu semuanya sehat. Kami berharap sehat terus dan jangan ada yang sakit,” ungkap La Bakry.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Buton Iis Elianti memberikan semangat kepada para petugas medis, aparat TNI, Polri dan personel Satpol PP yang bertugas. Dia mengaku sangat memahami perjuangan keras tim gugus tugas yang berjaga 24 jam di lokasi. “Kita memang butuh kerja sama semua pihak supaya tidak ada satupun warga kita yang terpapar. Jangan lupa terus berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkap istri mantan Bupati Buton, Umar Samiun itu. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy