Ketua PKK Koltim Bagikan Paket Sembako – Kendari Pos
Kolaka Timur

Ketua PKK Koltim Bagikan Paket Sembako

Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea (tengah) saat menyalurkan bantuan paket sembako pada warga, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas bulan Ramadan diisi Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hj. Surya Adelina Hutapea dengan berbagi paket bantuan. Ada sembako hingga pembagian takjil pada warga kurang mampu di wilayah Koltim. Hj. Surya Adelina Hutapea, mengatakan, paket sembako dan bantuan lainnya bersumber dari sedekah pribadi pengurus PKK dan sumbangan pribadi untuk berbagi di bulan suci pada warga yang membutuhkan.

Kadis Dikmudora Koltim ini mengaku, paket berkah Ramadan disiapkan untuk 500 kepala keluarga kurang mampu. Sementara paket takjil bantuan pribadinya dibagikan setiap hari pada warga yang menjalankan puasa. “Kalau takjil sudah berjalan satu pekan lebih. Saya ikhlas membantu warga kurang mampu supaya bisa merasakan kebahagian seperti kita. Apalagi saat ini sementara pandemi Covid-19. Tentu situasi ini berdampak pada kehidupan sehari-hari,” kata Surya, Selasa (5/5).

Dia berharap yang bantuan bisa bermanfaat. Ketua Dekranasda Koltim itu juga minta masyarakat mematuhi aturan dan anjuran pemerintah daerah. Seperti memakai masker jika keluar rumah dan tidak boleh ada kerumunan, serta tetap salat di rumah. “Kita datangi rumahnya meskipun medannya berat. Bantuan ini murni dari anggota Tim PKK Koltim dan sumbangan pribadi saya. Target kita 500 KK bisa menerima sedekah ini. Kalau keluarga yang belum bayar zakat saya secara pribadi akan membayarkan zakat fitrah warga tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat dan mendapat berkah,” tambah Surya Adelina Hutapea.

Warga Desa Karometinge, Dahi mengaku terharu dengan pemberian istri Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah itu. “Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Apalagi kami sekeluarga dibayarkan zakat fitrah pada bulan suci. Mudah-mudahan Allah dapat memberikan rejeki melimpah dan sehat selalu ibu bupati,” kata Dahi, kemarin. Apresiasi senada juga dilontarkan Anisa, warga Desa Loka. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy