Kesbangpol Sultra Salurkan Ribuan Bantuan ke Pemuka Agama – Kendari Pos
Metro Kendari

Kesbangpol Sultra Salurkan Ribuan Bantuan ke Pemuka Agama

Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi (dua dari kiri) beserta jajaran menyalurkan bantuan
ribuan masker, hand sanitizer, dan multivitamin kepada pemuka Agama, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) konsisten menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19). Salah satu wujud kepedulian itu dengan menyalurkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, dan sebagainya.

Kemarin (26/5), Kesbangpol Sultra kembali menyalurkan bantuan kepada pemuka agama Gereja Katolik Santa Ana dan Gereja Protestan Sinode Sultra. Rincian bantuan tersebut berupa masker sebanyak 2.000 lembar, hand sanitizer 2.000 botol, dan suplemen vitamin sebanyak 3.000. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi.

Menurutnya, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam memperhatikan masyarakat, khususnya para pemuka agama untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona. Nantinya, pihak Gereja akan membagikan kepada jamaahnya masing-masing. Adanya bantuan tersebut, diharapkan partisipasi gereja ikut andil dan aktif membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Sinergi dari berbagai elemen, khususnya para pemuka agama sangat diperlukan. Terutama dalam memberi edukasi terhadap masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan cara itu, maka bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Parinringi usai menyerahkan bantuan, kemarin.

Pembagian APD, lanjut dia, akan dilakukan secara berkelanjutan. Selain menyasar para pemuka agama, juga termasuk Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), dan OKP (Organisasi Kepemudaan). Termasuk paguyuban-paguyuban yang ada di Sulawesi Tenggara. “Bekerja sama dengan gugus tugas covid-19 Sultra, kami akan terus bergerak menyalurkan APD beserta vitamin. Kami harus pastikan kesehatan masyarakat senantiasa terjaga. Imun tubuh yang kuat adalah musuh virus corona. Karenanya, kekebalan tubuh harus senantiasa di stimulus. Salah satunya dengan cara memperbanyak konsumsi vitamin,” jelasnya.

Mantan Pj Bupati Konawe itu menjelaskan, WHO (World Health Organisation) telah mengeluarkan rilis bahwa covid-19 berpotensi tidak akan hilang. Virus tersebut akan terus ada sebagaimana penyakit pada umumnya, seperti Flu, TBC, dan DBD. Masyarakat hanya perlu menjaga kesehatan badan, terutama imun tubuh agar senantiasa kuat. Sehingga bisa terhindar dari pengaruh virus corona. “Olehnya, bantuan APD dan vitamin merupakan bagian dari upaya menjaga kekebalan tubuh masyarakat untuk tahan kuat terhadap virus impor ‘Made in Cina’ itu,” terangnya. (adv/m6)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy