Kesbangpol Sultra Salurkan APD Kepada MUI Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Kesbangpol Sultra Salurkan APD Kepada MUI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak pernah surut menempuh langkah serius dalam upaya penanganan corona virus disease (Covid-19). Setelah menyalurkan ribuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada beberapa gereja di Kota Kendari, kemarin (27/5) Kesbangpol menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Perwakilan Sultra. Misinya masih sama. Menyalurkan bantuan berupa suplemen vitamin, masker, dan hand sanitizer.

Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi menjelaskan, pihaknya akan terus bekerja mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran virus impor asal Negeri Tirai Bambu itu. Dengan adanya APD dan suplemen vitamin, akan menjadi penambah kekuatan bagi masyarakat, khususnya anggota ormas MUI dalam melindungi kesehatan tubuhnya dari paparan pandemi Covid-19.

“Kami berharap, adanya bantuan ini menjadi pelecut semangat bagi ormas MUI untuk senantiasa menguatkan sinergi dalam memerangi virus Covid-19. Kekompakan dari berbagai elemen adalah kunci utama menghentikan penyebaran wabah virus corona. Seumpama pepatah, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” ungkap mantan Wakil Bupati Konawe itu.

Dalam kondisi genting saat ini, sambungnya, merupakan momentum untuk mengeratkan persatuan. Baik dari elemen

pemerintah, ormas maupun masyarakat. Jangan lagi ada perselisihan di tengah ujian wabah covid-19. Jika terjadi kesalahpahaman, maka diselesaikan dengan baik-baik. Ini untuk mencegah terjadinya kegaduhan di tengah masyarakat. Sebab, jika itu terjadi maka hanya akan memperkeruh keadaan.

“Kita harus belajar dari tauladan sahabat Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi masalah wabah. Termasuk jika ada pemasalahan di tengah-tengah masyarakat. Sebab, Nabi Muhammad SAW telah teruji kapabilitas dan kemampuan manajerialnya dalam menangani beragam polemik,” jelas pria murah senyum itu.

Lebih jauh mantan Pj Bupati Konawe itu menjelaskan, penyaluran bantuan APD, suplemen, dan hand sanitizer masih akan terus berlanjut. Bukan hanya di Kota Kendari, tapi juga daerah lain di Sultra. “Kerja keras ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semua elemen harus bahu membahu supaya pandemi ini cepat berakhir,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sultra, Drs. K.H. Mursyidin menyampaian terima kasih dan apresiasi kepada Kesbangpol atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari pengaruh virus corona. “Kita berharap kerja sama dalam menyalurkan bantuan terus digalakkan. Untuk menjaga masyarakat agar senantiasa terlindungi. Sehingga tidak ada lagi korban akibat terjangkit covid-19,” terangnya.

Sejauh ini, Kesbangpol telah menyalurkan 2.000 lembar masker, 2.000 botol hand sanitizer, dan 3.000 suplemen vitamin. Bantuan tersebut menyasar 400 organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Sultra. “Nantinya akan disalurkan secara gradual. Kini progresnya telah mencapai 40 persen. Targetnya dalam waktu dua minggu ini, telah dibagikan menyeluruh. Semoga bantuan APD tersebut dapat membantu masyarakat dalam hal ini para anggota ormas agar senantiasa terlindungi dari paparan virus corona. Termasuk vitamin sebagai suplemen meningkatkan kekebalan tubuh,” imbuhnya. (adv/m6)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy