Kesbangpol Sultra Salurkan APD di Konawe dan Konut – Kendari Pos
Metro Kendari

Kesbangpol Sultra Salurkan APD di Konawe dan Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagi Alat Pelindung Diri (APD) terus digalakkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini giliran warga Kabupaten Konawe dan Konawe Utara yang tergabung dalam Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), dan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang menjadi sasaran. Ribuan APD disalurkan, sebagai upaya untuk melindungi masyarakat. Khususnya para anggota Ormas, LSM, dan OKP dari paparan corona virus disease (Covid-19).

Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi (tengah, baju putih) yang juga selaku Gugus Tugas Provinsi Sultra foto bersama Sekda Konut, dr Martaya serta sejumlah perwakilan Ormas, LSM, OKP usai penyerahan bantuan, kemarin.

Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi mengungkapkan, pihaknya akan terus bergerak menyalurkan bantuan APD. Pergerakan distribuasi bantuan ke daerah, sebagai bentuk khidmat pemerintah dalam memerangi virus corona. “Kami tidak setengah-setengah dalam mengambil peran menangani wabah virus corona. Berbagai upaya akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Agar polemik pandemi segera teratasi,” kata Parinringi kepada Kendari Pos, Kamis (28/5).

Untuk itu, lanjut dia, kerja sama berbagai komponen dari pemerintah, masyarakat dan ormas harus senantiasa dirawat dan ditumbuhkan. Supaya misi membasmi virus asal Negeri Tirai Bambu itu dapat berjalan dengan baik dan kuat. “Kita optimis dengan kerja sama yang baik maka virus corona dapat teratasi dengan cepat. Sehingga kita bisa kembali hidup normal seperti sedia kala,” ungkap pria murah senyum itu.

Mantan Wakil Bupati Konawe menambahkan, disamping melakukan berbagai pergerakan agar terhindar covid-19, kesehatan masyarakat pada ranah psikologi harus menjadi perhatian khusus. Masyarakat tidak boleh khawatir atau takut apalagi trauma. Karena itu bisa mengurangi kekuatan imun tubuh yang nantinya dapat membahayakan dirinya. “Tidak sedikit masyarakat merasa trauma dan takut dengan fenomena pandemi virus corona. Maka upaya penyadaran melalui sosialisasi secara terus menerus sangat dipandang perlu. Kita berharap masalah virus ini lekas terselesaikan,” jelasnya.

Lebih jauh mantan Pj Bupati Konawe menjelaskan, rincian APD yang disalurkan terdiri dari suplemen vitamin, masker, dan hand sanitizer. Khusus di Konut, bantuan tersebut diterima langsung Sekda Konawe Utara, Martaya. “Nantinya otoritas Pemerintah Kabupaten Konut yang akan menyalurkan kepada Ormas, LSM, maupun OKP. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harapnya.

Sementara itu, bantuan APD di Kabupaten Konawe diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Distribusi APD Kesbangpol Sultra, Megawaty Hamzah SP., M.Si kepada Ketua Kesbangpol Konawe, Faisal Taridala. Megawaty Hamzah mengatakan, bantuan APD tersebut akan didistribusikan kepada penerima oleh Kesbangpol daerah. Pihaknya sebagai perantara membawa amanah dari Gugus Tugas Covid-19 (GTC) Sultra. “Mudah-mudahan bantuan APD, dapat memberi kontribusi positif dalam upaya menjaga masyarakat khususnya para anggota Ormas, LSM, maupun OKP dari pengaruh virus corona,” kata Megawaty Hamzah yang juga sebagai Kasubid Ketahanan Seni Budaya Kesbangpol Sultra.

Ketua Kesbangpol Konawe, Faisal Taridala menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang disalurkan. “Bantuan ini merupakan wujud sinergi pemprov dan daerah dalam upaya menyetop sebaran pandemi covid-19. Ini akan menjadi pelecut semangat bagi daerah khususnya para anggota Ormas, LSM, dan OKP untuk terus bergerak memerangi wabah virus corona,” imbuh mantan Camat Morosi itu. (adv/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy