Kesbangpol Pastikan Stok Pangan Konsel Aman – Kendari Pos
Konawe Selatan

Kesbangpol Pastikan Stok Pangan Konsel Aman

KENDARIPOS.CO.ID — Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Sultra melakukan pemantauan dan koordinasi bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Konsel. Tujuannya untuk memastikan masyarakat terhindar dari krisis pangan di tengah wabah pendemi corona virus disease atau covid-19.

Koordinator Tim Pemantau Lapangan Kesbangpol Sultra, Muslihi (dua dari kanan) beserta jajaran saat mengunjungi Konsel untuk memastikan ketersediaan pangan, Kamis (14/5). KESBANGPOL SULTRA FOR KENDARI POS

Koordinator Tim Pemantau Lapangan, Muslihi mengungkapkan, hasil penelusuran di lapangan, stok pangan Konsel dipastikan aman. Untuk itu, masyarakat tak perlu khawatir terjadi kelangkaan pangan. “Sejauh ini hasil temuan Tim Kesbangpol, kondisi pangan Konsel masih tercukupi. Stok yang tersedia bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan,” kata Muslihi saat dihubungi, Kamis (14/5).

Temuan lainnya, lanjut muslihi, petani Konsel kini sedang gembira melakukan panen raya besar-besaran. Hasilnya pun sangat melimpah ruah, seperti panen komoditi jagung dan padi. “Kendati berduka karna pendemi covid-19, tidak melunturkan semangat para petani dalam membudidayakan komoditi pangan. Bahkan kita surplus. Untuk itu, petani kita patut diapresiasi dan terus didukung,” terangnya. (c/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy