Kery Sekeluarga Bantu Warga Terdampak Covid-19 – Kendari Pos
Konawe

Kery Sekeluarga Bantu Warga Terdampak Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memang dikenal sebagai pribadi yang suka menolong. Jika ada warganya yang kesusahan, ia bergerak cepat mengambil tindakan. Terbukti saat pandemi Covid-19 merebak di Konawe, Kery langsung membagi-bagikan paket sembako gratis yang dibeli dari hasil donasi bersama keluarga besarnya.

Duit pribadi keluarga besar Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang terkumpul itu, lalu dibelanjakan kebutuhan pangan berupa beras dan mie instan untuk dibagikan kepada warga terdampak pandemi. Kery sudah menyalurkan bantuan sembako itu di beberapa titik di Kecamatan Unaaha. Yakni, Kelurahan Puunaha, Innolobunggadue dan Tumpas. Setidaknya, 125 paket bahan pokok berisi 10 kilogram beras dan mie instan dibagikan kepada tiap warga yang telah terdata oleh kelurahan setempat.

Aksi sosial Bupati Konawe dua periode itu kembali berlanjut di Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha. Di tempat itu, Kery didampingi Ketua TP PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani membagikan paket bahan pokok kepada warga setempat.

Kata Kery penyaluran bantuan itu dilandasi rasa empati atas dampak ekonomi akibat Covid-19. Ia menyebut, tak ada motif politik dibalik aksi sosialnya itu. Hanya semata-mata dilandasi panggilan kemanusiaan atas nasib yang dialami warganya.

“Saya tahu akibat virus korona ini ekonomi jadi sulit. Kalau ada apa-apa, cari saja saya atau beritahu Pak Lurah. Jangan malu-malu,” ujar Kery usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Ambekairi.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, warga penerima bahan pangan pokok itu bisa sedikit terbantu ditengah himpitan ekonomi. Ia menambahkan, pemberian bantuan semacam itu bakal intens dilakukannya selama masa pandemi belum berakhir di Konawe. Kery meminta, warga yang berkecukupan bisa terketuk hatinya untuk membantu sesama saudara yang lagi kesusahan ekonomi.

“Saya selalu teringat pesan ibu saya. Kalau ingin sukses dan selamat dunia akhirat, tiga hal ini harus kita lakukan. Pertama, dalam rezeki kita itu masih ada hak orang lain. Kemudian, jangan suka menceritakan kejelekan seseorang. Terakhir, kalau kita suka pikirkan nasib orang banyak, Allah SWT pasti memikirkan nasib kita sendiri,” tutur Konawe-1 itu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani menuturkan, pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dan saling menguatkan untuk bisa melawan penyebaran virus korona. Titin meminta warga setempat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah serta bersabar dalam menghadapi bencana non alam yang terjadi saat ini.

“Mari kita saling membantu dan mengingatkan. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu,” ungkap anggota DPRD Sultra itu. (adi/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy