Kery Konsisten Salurkan Bantuan kepada Warga tak Mampu – Kendari Pos
Konawe

Kery Konsisten Salurkan Bantuan kepada Warga tak Mampu

Bupati Konawe, Kery Konggoasa (kiri) menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga kurang mampu, anak yatim, buruh bangunan, buruh pasar, dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang terdampak covid-19 di Kecamatan Puuwatu, Minggu (17/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menunjukkan kedermawanannya kepada rakyat kecil. Setelah berbagi kepada warganya di Kelurahan Tumpas, Inolobunggadue, dan Puunaha, Kery menyasar warga tak mampu di Kota Kendari. Meski bukan wilayah yang dipimpinnya, tak menghalangi ayah Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa itu untuk berbagi.

Bupati Konawe dua periode itu konsisten bederma untuk meringankan kesulitan ekonomi masyarakat. Kali ini di merogoh kocek pribadi dan memberi bantuan sembako kepada fakir miskin, anak yatim, buruh bangunan, tukang pikul pasar, dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang terdampak Covid-19. Ratusan warga Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari berbondong-bondong memadati kediaman pribadi Kery S.Konggoasa di Puuwatu.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu turun langsung dalam prosesi penyaluran bantuan. Tak ada kesan protokol layaknya diberlakukan kepada kepala daerah. Dengan suasana santai dan merakyat, Kery S.Konggoasa tak sungkan mengangkat karung beras dan diserahkan kepada warga Puuwatu yang mengantre.

“Sebentar lagi kita akan memasuki lebaran Idulfitri. Banyak warga yang kini tengah dililit kesulitan membeli kebutuhan pokok akibat pandemi Covid-19 ini. Terutama mereka yang bekerja di sektor informal dan nonformal seperti pelaku UKM dan para buruh. Karena itu, saya terpanggil dan tergerak untuk membagikan bantuan. Kendati jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban warga,” kata Kery S.Konggoasa, Minggu (17/5) kemarin.

Bagi Kery, bantuan itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada rakyat kecil sekaligus untuk menggugah empati orang lain memiliki kelebihan harta agar tergerak hatinya membantu warga yang membutuhkan uluran tangan. “Apalagi saat ini dalam momentum bulan ramadan yang merupakan waktu yang sangat tepat untuk berbagi. Menyimpan harta yang berlebihan di tengah situasi darurat ini hanya akan mematikan hati nurani,” terang orang nomor satu Pemkab Konawe itu.

Kery menjelaskan, wabah corona virus disease atau Covid-19 merupakan bencana nasional. Artinya, ini ujian bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam kondisi seperti ini maka tidak sepatutnya orang-orang yang memiliki kekuatan baik dalam bentuk kekuasaan, harta, pengaruh dan tenaga hanya berdiam diri. Upaya bahu membahu antar sesama seyogianya dilakukan.

“Kita berharap, wabah Covid-19 segera berakhir. Sembari berjuang memerangi virus korona, kita juga harus memerhatikan masyarakat yang tengah dihimpit kesulitan ekonomi. Saya tidak menginginkan ada rakyat yang meninggal karena kelaparan. Jika itu terjadi, maka sebuah kegagalan terbesar seorang pemimpin,” tegas suami anggota DPRD Sultra, Titin Nurbaya Saranani itu. (m6/ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy