Kerja Maksimal Kawal Penanganan Covid-19, Kesbangpol Sultra Masifkan Koordinasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Kerja Maksimal Kawal Penanganan Covid-19, Kesbangpol Sultra Masifkan Koordinasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra konsisten mengawal penanganan coronavirus disease (Covid-19). Bersama organisasi perangkat daerah (OPD) lain lingkup Pemprov Sultra, serta lembaga yang ditugaskan mengurus Covid-19, saling bersinergi memutus mata rantai penyebaran virus “Made in Cina” tersebut.

Salah satu tupoksi penting Kesbangpol Sultra adalah melakukan pemantauan, pengamanan, dan pendistribusian logistik. Saat pelepasan tim ekspedisi logistik ke daerah, tim Kesbangpol ikut lakukan pemantauan. Memastikan bantuan tersebut sampai dan tepat sasaran. Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi mengungkapkan, semua OPD yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 bekerja maksimal.

“Kita ingin pandemi virus corona ini cepat berakhir. Makanya, semua elemen harus sinergi dalam penanganannya. Kesbangpol Sultra juga begitu, bahu membahu dengan OPD lain memaksimalkan penanganan Covid-19,” ujar Parinringi, kemarin. Mantan Plt Bupati Konawe ini menjelaskan, Kesbangpol terus melakukan monitoring dan koordinasi terhadap penanganan Covid-19, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Pihaknya ingin memastikan, semua berjalan sesuai koridor.

Parinringi mencontohkan, dalam pendistribusian logistik bantuan virus korona, pihaknya ikut melakukan pemantauan dan pengawalan. Harus memastikan, bantuan itu tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimanya. Kalau dalam pelaksanannya ditemukan ada kejanggalan atau ada hal tak diinginkan terjadi, maka tim Kesbangpol akan membuat laporan dan disampaikan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. “Hasil pantauan tim sejauh ini berjalan lancar,” ucapnya.

Hal lain tak kalah penting, Kesbangpol juga memantau kebijakan masing-masing daerah. Terutama dalam kaitannya dengan dampak penanganan Covid-19. Jangan sampai, kebijakan yang dikeluarkan berimbas pada tidak terakomodirnya kepentingan publik. Parinringi mencontohkan soal kesiapan pangan. “Dalam siatuasi sekarang, kami harus memastikan pangan untuk masyarakat tersedia. Kami sudah lakukan monitoring di Konawe dan Konsel, sejauh ini semua terkendali,” imbuhnya. (adv/m6)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy