Kerja Cepat Asrun Lio Realisasikan Instruksi Gubernur – Kendari Pos
Metro Kendari

Kerja Cepat Asrun Lio Realisasikan Instruksi Gubernur

KENDADRIPOS.CO.ID — Beberapa waktu lalu, Plt Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio mendapat instruksi Gubernur Sultra, H. Ali Mazi perihal penyediaan posko penangaann Covid-19 yang representatif. Tak butuh waktu lama, Wakil Koordinator Satuan Tugas Perencanaan Data, Pakar dan Analis Covid-2019 Sultra, Asrun Lio langsung merealisasikan perintah tersebut. Tak cukup sepekan, Asrun mampu meyempurnakan posko tersebut. Semua itu berkat kecerdasan dan pengalaman yang dimilikinya.

Gubernur Sultra Ali Mazi pun mengapresiasi hal itu. Mereka semua yakin, pemindahan posko gugus tugas penanganan covid-19 dari Dinkes ke Dikbud Provinsi Sultra, membaut akses informasi terkait covid-19 tidak lagi terbatas. “Letak posko secara geografis cukup strategis. Insyaallah masyarakat bisa melihat langsung keseriusan pemerintah dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 di Sultra,” kata Asrun.

Lebih lanjut Asrun menerangkan, pemindahan posko tersebut bukan dalam rangka mengambil alih tugas gugus, melainkan hanya menyediakan tempat, perangkat, dan berbagai sarana penunjang maupun pendukung lainnya. Ini dalam rangka memaksimalkan kerja Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sultra secara terintegrasi.

“Sebelum pemindahan, Sekprov Sultra selaku Kepala Sekretariat Gugus Tugas telah berkunjung ke sini (Dikbud Sultra) atas perintah Ketua Gugus Tugas Provinsi (Gubernur) untuk mencari posko yang lebih strategis. Rupanya, Dikbud Sultra layak dan memenuhi kriteria. Pertimbangannya: dekat dengan akses jalan serta kendaraan umum, memiliki satu aula representatif, satu ruang kafetaria milik dharma wanita yang dialihfungsikan sebagai Gudang Logistik Covid guna menampung seperti APD dan obat-obatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Asrun, lahan Dikbud cukup lapang sehingga masih dapat didirikan tenda-tenda darurat. Adapun aktivitas terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sultra, tidak mengganggu giat perkantoran Dikbud Sultra. Sebab, lokasi aula gedung terpisah dengan gedung utama. Belum lagi, sebagian besar pegawai Dikbud Sultra melakukan pekerjaan kantor di rumah.

Untuk diketahui, di dalam aula tersebut, Dikbud Sultra juga menyediakan fasilitas video conference Gubernur Sultra, kursi rapat Wakil Gubernur Sultra, meja dan kursi rapat masing-masing koordinator, ruang surveilen masing-masing 17 kabupaten/kota. Termasuk ruang terpadu bagi pihak-pihak terkait dalam mengintegrasikan tugas dan fungsi penanganan.

“Aula ini dijadikan posko terpadu dan terintegrasi dalam mengakomodasi semua kegiatan menyakut gugus tugas. Diantaranya dengan melibatkan Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, BNPB, Dinkes, Dishub, dan berbagai pihak terkait lainnya. Sekaligus menjadi pusat informasi atau media centre berkaitan perkembangan Covid-19, yang diumumkan setiap hari pada pagi dan sore,” tutupnya. (adv/ags)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy