Kepala BPKAD Buton: Gaji 13 ASN Dicairkan Akhir Tahun! – Kendari Pos
Buton

Kepala BPKAD Buton: Gaji 13 ASN Dicairkan Akhir Tahun!

Sunardin Dani


KENDARIPOS.CO.ID — Biasanya, gaji 13 para aparatur sipil negera (ASN) dicair paling lambat sebulan setelah gaji 14 atau tunjangan hari raya (THR) dibayarkan. Jika THR cair pada medio Mei, maka jamaknya gaji 13 cair bulan depan. Sayangnya, tahun ini waktu penyalurannya hampir dipastikan berubah. Kementerian Keuangan sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Gaji 13 diprediksi baru akan cair pada akhir tahun. Sebab petunjuk teknis (Juknis) baru akan dibahas pada kwartal ke empat nanti.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendengar informasi kapan waktu pencairan gaji 13. Diyakini, penyebab utamanya karena alasan pandemi Covid-19. Keuangan negara masih terfokus pada penanganan virus mematikan tersebut. Lagi pula, penyelenggaraan penerimaan siswa baru ikut terkendala.

“Gaji 14 sudah selesai. Kalau gaji 13 belum ada info sama sekali. Pemerintah Pusat belum memberikan sinyal. Kita sama-sama tahu masalah yang dihadapi negara saat ini,” jelasnya, kemarin. Dalam postur APBD, pos THR ASN setiap tahunnya berkisar Rp 12 miliar hingga 13 miliar. Alokasi tahun ini kata Sunardin diprediksi masih sama. “THR maupun gaji 13 itu rata-rata sama dengan sebulan gaji pegawai,” tambahnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy