Kemensos Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai di Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Kemensos Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai di Konut

KENDARIPOS.CO.ID, WANGGUDU-Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Konut menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) pada keluarga penerima manfaat (KPM).

Koordinator Daerah (Korda), Bansos Pangan BPNT Konut, Ritman menuturkan, penerima KPM se Konut sebanyak 2.989 kepala keluarga, yang tersebar di 13 kecamatan. Untuk di Konut, telah memasuki kuota bulan ketiga penerimaan.

“Untuk kuota bulan keempat, ditargetkan sebelum lebaran idul fitri 1441 hijria telah didistribusikan pada keluarga penerima manfaat BPNT,” ujar Ritman, Jumat (1/5).

Korda Bansos BPNT Konut, Ritman (dua dari kanan) saat menyerahkan pada KPM BPNT

Saat ini, kata pengurus MD KAHMI Konut itu, sejumlah KPM di Konut mulai melakukan transaksi penarikan bahan pangan pada sejumlah agen e-warung yang tersedia disetiap kecamatan.

“Teknisnya, KPM BPNT menerima jatah Rp 150 ribu perbulan. Namun memasuki bulan maret bertepatan dengan upaya pencegahan Covid-19, penerima KPM naik menjadi Rp 200 ribu perbulan hingga sampai bulan desember 2020,”urainya.

Penerima bansos BPNT nantinya melakukan transaksi pada agen e-warung. Setiap penerima KPM BPNT akan mendapatkan jatah dari transaksi. Diantaranya 15 kilogram beras dan satu rak telur.

Salah seorang KPM BPNT asal Kecamatan Lasolo, Waelana, mengapresiasi kinerja dari Korda Bansos BPNT yang secepatnya mengkoordinasikan pada Kemensos.

Sehingga bantuan pangan terealisasi sesuai rencana. Apalagi ditengah Covid-19, yang membuat ekonomi keluarga lesuh. “Kami sangat berterimakasi pada pemerintah dengan adanya bantuan ini,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy