Kehadiran dan Kedisiplinan Penentu Kelulusan Siswa SMPS Kartika – Kendari Pos
Edukasi

Kehadiran dan Kedisiplinan Penentu Kelulusan Siswa SMPS Kartika

M Pauzi, M.Pd. Kepala SMPS Kartika Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menentukan kelulusan siswa, sekolah tentunya melihat dari hasil ujian mulai dari UNBK sampai US. Namun, tahun ini berbeda karena UNBK dan US. Sekolah hanya melihat dari nilai rapor serta hal lain yang bisa menunjang kelulusan para siswa.

Di SMPS Kartika XX-6 Kendari, dalam meluluskan para siswanya mempunyai kriteria khusus yaitu persentase kehadiran 85 persen serta kedisiplinan yang menjadi poin utama.

“Tahun ini kelulusan siswa berdasarkan nilai rapor. Namun yg lebih utama adalah kriteria khusus yang harus dipenuhi siswa, yaitu kehadiran selama pembelajaran daring itu 85 persen serta kedisiplinan mereka haruslah baik,” ungkap Kepala SMPS Kartika XX-6 Kendari, M.Pausi, S.Pd.,M.Pd., saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Katanya, penentuan kelulusan tahun ini, sekolah harus benar-benar melihat atau bahkan memiliki kriteria untuk menentukan kelulusan siswa.

“Sebelumnya kami juga sangat menekankan kehadiran para siswa dalam penentuan kelulusan dengan persentase 85%, serta kedisiplinan mereka itu harus baik, karena kedua kriteria ini snagat diperhitungan untuk menjadi bahan dalam meluluskan para siswa. Bila kedua hal tersebut tidak terpenuhi oleh siswa mungkin, kami tidak akan meluluskan mereka, “ tukasnya.

Diakui oleh Pausi dalam penentuan kelulusan ini memang berbeda setiap sekolah. Namun, harapannya tentu saja sama yakni adanya kelulusan siswa 100 %. Memang kami memiliki kriteria khusus seperti itu, tapi yang kami harapkan bahwa para siswa ini bisa lebih baik lagi dan menjadi siswa yang teladan tentunya,” harapnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy