Kantor Bupati Buteng Dibangun di Pusat Kota – Kendari Pos
Buton Tengah

Kantor Bupati Buteng Dibangun di Pusat Kota

Bupati Buteng, H. Samahuddin


KENDAIRPOS.CO.ID — Perencanaan pembangunan kantor Bupati Buton Tengah (Buteng) mulai dilakukan. Proyeksinya, tahun 2021 mendatang, sentra perkantoran pemerintah itu akan didirikan di pusat kota, Labungkari. Hal itu disampaikan Bupati Buteng, H. Samahuddin. Soal anggarannya, ia belum menyebut dengan detail. “Pembangunan kantor bupati ini rencana awalnya dua lantai. Namun kita akan lihat lagi berapa anggaran yang disiapkan. Yang jelas mulai dikerja tahun depan,” ujar Samahuddin, Jumat (29/5).

Menyangku lahan pembangunan kantor, sudah tidak ada masalah. Sebab tanah yang disiapkan di Labungkari secara sah milik Pemkab Buteng dan telah dilakukan pemetaan serta pembersihan. “Bisa kita lihat bagaimana proses pemetaan lokasi pembangunan, sementara masih dikerjakan. Karena lokasinya berada di atas gunung. Otomatis perlu dilakukan pengatingan area,” sambung Buteng-1 itu. Diakuinya, pembangunan kantor bupati itu bukannya tidak menjadi program utama diperiode pertama pemerintahannya. Namun ia berkomitmen ingin menuntaskan dulu pembangunan yang mendesak, seperti infrastruktur dan lainnya agar wajah kota bisa tertata. Setelah itu, menyusul pembangunan kantor.

“Kantor inikan sifatnya tidak mendesak. Jadi kita bangun dulu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Misalnya jalan. Jadi kalau persoalan banyak yang berpikir, bahwa pembangunan kantor bupati kita abaikan dulu, saya kira itu anggapan yang salah. Saya berharap semoga pembangunan kantor bupati nantinya bisa terlaksana dengan baik. Juga semoga pandemi virus corona ini cepat berlalu. Agar program yang sudah kita canangkan dapat dikerjakan segera. Apalagi Buteng saat ini masih gencar-gencarnya melakukan penataan infrastruktur,” tandas Samahuddin. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy