Jembatan Teluk Kendari Beroperasi Mulai Agustus 2020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Jembatan Teluk Kendari Beroperasi Mulai Agustus 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Jika tak ada aral melintang, jembatan Teluk Kendari sudah bisa dioperasikan pada Agustus mendatang. Kemegahan jembatan yang semula bernama jembatan Bahteramas itu diyakini akan menjadi penopang utama potensi ekonomi masyarakat.

“Pembangunan jembatan Teluk kendari selain bertujuan mendukung jaringan jalan nasional dengan menghubungkan jalan lingkar Kendari pada ruas jalan kota lama dengan Kecamatan Poasia. Juga akan meningkatkan intensitas pembangunan sebagai motor penggerak perekonomian kota,” kata Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, kemarin.

jembatan Teluk Kendari kata dia, akan mendukung pengembangan pelabuhan Bungkutoko dan Kendari Newport yang akan menjadi pintu utama ekspor impor Provinsi Sultra umumnya, dan khususnya Kota Kendari Kendari. Di sisi lain, jembatan sepanjang 1,34 kilometer ini berpotensi menjadi kawasan wisata baru di Kota Kendari.

“Ini merupakan impian buat seluruh masyarakat Sultra. Saya kira dengan rampungnya pembangunan jembaran Teluk Kendari ini menambah ikon baru daerah. Saya yakin jika dikelola dengan baik dan profesional maka akan mendatangkan benefit bagi daerah,” kata Sulkarnain.

Untuk itu, Sulkarnain siap melakukan pengembangan kawasan jembatan jika ditunjuk Pemprov Sultra. Sejumlah konsep mengemas kawasan jembatan agar lebih menjadi indah dan dapat menstimulasi kunjungan wisatawan lokal. “Jembatan ini wawenang Pemprov. Jika kami dipercayakan untuk ambil peran tentu kami siap. Kareba kami yakin jembatan ini adalah harapan baru bagi masyarakat dan pemerintah,” kata Sulkarnain.

Politisi PKS ini mengaku sudah menyiapkan berbagai ide untuk memoles kawasan jembatan menjadi destinasi baru yakni dengan menginstruksikan Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan untuk membuat desain pengelolaan jembatan yang kemudian akan diajukan ke Pemprov.

Sementara itu, Gubernur Sultra H. Ali Mazi berharap penuntasan jembatan Teluk Kendari segera direalisasikan tahun ini atau paling tidak maksimal tuntas sesuai target. “Katanya selesai bulan Agustus kita harapkan itu bisa terwujud. Meski ada musibah wabah Covid-19, saya harap semua bisa bekerja sesuai target. Dan semua ini demi kemajuan daerah,” tuturnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy