Jelang New Normal Sektor Pariwisata, Sulkarnain Usul Digitalisasi Informasi ke Kemenparekraf – Kendari Pos
Metro Kendari

Jelang New Normal Sektor Pariwisata, Sulkarnain Usul Digitalisasi Informasi ke Kemenparekraf


Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta jajarannya untuk melakukan inovasi dan sejumlah perbaikan di sektor pariwisata. Untuk itulah, ia mendorong adanya digitalisasi informasi guna mendukung sektor pariwisata dalam menghadapi New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Harus ada terobosan melalui digitalisasi untuk memberikan informasi terkait kepariwisataan dan memberikan kenyamanan bagi para pelaku pariwisata dalam masa pandemi,” kata Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, kemarin.

Ia mengaku telah mengusulkan ke Kementerian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf agar digitalisasi pariwisata terus didorong agar industri kepariwisataan tetap eksis. “Harus disiapkan portal aplikasi yang bisa diakses kabupaten/kota untuk pengecekan kesehatan setiap wisatawan, baik mancanegara maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke daerah, untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Sulkarnain.

Aplikasi digital tersebut lanjut dia, dibutuhkan agar setiap daerah bisa mengakses data kesehatan pengunjung sehingga masing-masing daerah tidak perlu lagi menyiapkan aplikasi untuk mengecek kesehatan. Di sisi lain, pihaknya akan mempersiapkan infrastruktur pendukung pariwisata di Kota Kendari.

“Banyak potensi wisata yang akan diperkenalkan selain wisata religi masjid Al Alam yang ada di tengah Teluk Kendari, ada Wisata Kebun Raya Kendari yang bisa dijadikan wisata edukasi, dan yang tak kalah menariknya ada budidaya kerang Abalon yang mempunyai nilai jual tinggi dan banyak disajikan d irestoran-restoran internasional,” beber Sulkarnain.

“Kami juga berencana menjadikan kawasan Pulau Bungkutoko juga akan dijadikan tempat budidaya kerang abalon dan sebagai tempat wisata,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy