“Jalan Pulang” Kembali Fitrah, Oleh: La Bakry – Kendari Pos
Buton

“Jalan Pulang” Kembali Fitrah, Oleh: La Bakry

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah atau suci. Kemudian, karena nafsunya, manusia menciptakan banyak dosa untuk dirinya. Semakin hari makin bertambah dosa bagi mereka yang belum insyaf dan belum bertaubat atas salah dan khilafnya. Nah, bulan suci ramadan menjadi ‘jalan pulang’ untuk kembali ke fitrah itu. Karena bulan suci ramadan adalah bulan pengampunan dosa.

Siapa saja yang bersungguh-sungguh beribadah pada bulan suci ini maka ia memperoleh peluang besar dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT sehingga sangat merugilah jika ada diantara kita umat Nabi Muhammad SAW yang menyia-nyiakan terkabulnya doa kita agar dipertemukan kembali dengan ramadan.

Bulan suci ramadan tahun ini sangat terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kesibukan kita di luar, terpaksa harus dikurangi bahkan dihilangkan. Itu karena adanya pandemi Covid-19 yang terus menghantui kita semua. Sehingga mari kita bijaksana melihat ini sebagai bukti kekuasaan Allah SWT. Manusia yang bertawakal akan sangat beruntung. Terlebih di bulan penuh berkah ini. Mari kita tinggal di rumah, bekerja dari rumah pun ibadah di rumah. Insya Allah, semua akan baik-baik saja seiring gempuran doa di bulan suci ini.

Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, serta pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1441 Hijirah. Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang bergembira menyambut datangnya bulan suci ramadan yang berkah, serta kasih sayang Allah SWT. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy