Istri Mr Wang Akui Buat KTP Palsu Untuk Penerbitan Akta Lahir – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Istri Mr Wang Akui Buat KTP Palsu Untuk Penerbitan Akta Lahir

Kombes Pol La Ode Aris Elfata

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus KTP palsu yang menyeret nama Mr Wang mulai mendapatkan titik terang. Kabarnya, KTP palsu ini diduga digunakan untuk kepentingan pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari. Untuk menerbitkan KTP itu, istri Mr Wang dibantu oknum petugas. Fakta baru ini diperoleh usai memeriksa istri Mr Wang. Sayangnya, hingga kini penyidik belum menemukan fisik KTP tersebut.

“Fisiknya belum kami dapat. Intinya memang KTP itu pernah ada. Saat ini kami masih berupaya mencari tambahan bukti lain,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Aris Elfata saat dikonfirmasi (13/5).

Saat ini, penyidik bekerja ekstra dalam mendalami kasus tersebut. Soal tersangka, Penyidik belum menentukan tersangkanya meski istri Mr Wang telah mengakui pernah membuat KTP. Untuk memastikan hal itu, penyidik masih mencari keterangan tambahan dan bukti baru.

“Kami juga telah bersurat ke Kantor Kemenkumham Sultra dan bank.

Ini dilakukan guna mencari tahu, apakah KTP tersebut pernah digunakan untuk membuat perusahaan atau membuat rekening di bank,” ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy