Innalillahi, Satu Pasien PDP Covid-19 di Kolut Meninggal Dunia – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Innalillahi, Satu Pasien PDP Covid-19 di Kolut Meninggal Dunia

KENDARIPOS.CO.ID — Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 inisial R (28) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Djafar Harun, Kabupaten Kolaka Utara, meninggal dunia sekitar pukul 22.30 wita, Senin (4/5/2020). Jenazah berjenis kelamin laki-laki itu langsung diperlakukan sesuai protokol penanganan Covid-19 dan dikebumikan di Kecamatan Pakue, Selasa (5/5).

Dari pantauan Kendari Pos, jenazah R meninggalkan RS Djafar Harun Selasa (5/5) pukul 03.40 wita dini hari diantar menggunakan mobil ambulans langsung menuju ke lokasi pemakaman. R merupakan salah satu dari lima pasien berstatus PDP yang diisolasi RS Kolut sejak 3 Mei lalu.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kolut, dr. Syarif Nur, Sp.OG menjelaskan penetapan R sebagai pasien PDP berdasarkan gejala penyakit yang dialaminya berupa Demam, Batuk, dan Sesak Nafas sejak sepekan terakhir. “Riwayat perjalanan transmisi lokal Makassar / Gowa 20 hari yang lalu dan masuk rumah sakit pukul 16.00 Wita 3 Mei lalu,” terang dr. Syarif, melalui rilis yang diterima Kendari Por, Selasa (5/5)

Mobil ambulance yang mengantar jenazah pasien PDP

Almarhum R juga telah dilakukan uji swab tenggorok dan masih ditunggu hasilnya dikeluarkan. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pasien PDP tersebut harus diperlakukan sesuai protokol termasuk pemakamannya di Kecamatan Pakue.

Berdasarkan update data terakhir Gugus Tugas Covid-19 Kolut per 4 Mei 2020, angka positif corona masih tercatat 4 orang. Satu diantaranya sembuh. Adapun OTG 33 orang yang terbagi atas 28 orang dalam proses pemantauan dan 5 lainnya telah selesai dipantau.

Sementara itu untuk 5 orang bertatus PDP diluar R, terdapat masing-masing 2 orang dalam proses pemantauan dan kategori sembuh. Adapun ODP Kolut sebanyak 171 orang dimana 166 diantaranya juga telah dinyatakan selesai dalam proses pemantauan. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy