Ikhlas dan Ikhtiar, Oleh: Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc. – Kendari Pos
Metro Kendari

Ikhlas dan Ikhtiar, Oleh: Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan di tengah musibah pandemi global virus corona disease 2019 (Covid-19) sejatinya meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kita pun semakin sadar bahwa segala sesuatunya semua atas kehendak Gusti Allah. Kita hanyalah hamba yang pada akhirnya harus ikhlas menerima apa yang telah menjadi Takdir-Nya dengan terus berdoa dan ikhtiar.

Momentum Ramadan ini, juga mestinya ibadah kita semakin khusyuk. Istimewanya situasi ini justru membuat kita bisa menikmati indahnya beribadah bersama keluarga di rumah. Mengingat kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, salah satunya adalah kerja dari rumah.

Jangan pernah berputus asa dengan Rahmat Allah SWT, setiap musibah pasti ada solusinya. Setiap penyakit yang Allah SWT timpakan penyakit, pasti ada penawarnya. Kejadian ini, sekaligus lebih menggugah empati kita pada sesama. Utamanya yang membutuhkan bantuan. Tentu dengan cara yang aman, hindari menghimpun massa, jaga jarak dan tetap gunakan masker saat berada di luar rumah. (lia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy