Ibadah di Rumah Tak Kurangi Kualitas Pahala – Kendari Pos
Metro Kendari

Ibadah di Rumah Tak Kurangi Kualitas Pahala

H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta warganya untuk tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang mendesak di luar. Tidak hanya aktivitas duniawi, namun juga untuk urusan ibadah. Apalagi sudah ada imbauan dari lembaga keagamaan seperti MUI termasuk PGI, PHDI dan Walubi.

“Kenapa pemerintah mengimbau kita untuk lebih bagus di rumah saja? kalau tidak ada yang mendesak, tidak ada yang terlalu penting, tidak ada yang darurat di rumah saja kenapa? semakin kurang aktivitas kita di luar semakin kecil peluang untuk kita tertular (Covid-19, Red) termasuk bagi kita yang ingin beribadah, mungkin mau ke masjid atau yang mau ke gereja. Itu sebaiknya di rumah saja,” kata Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, kemarin.

Dengan tetap berada di rumah, lanjut Sulkarnain, peluang seseorang untuk tertular atau terkena virus corona akan sangat kecil, “Karenakan kalau kita dirumah kita tahu tetangga-tetangga kita, kita kenal semua dan kita yang paling tahu bagaimana menjalin dan menjaga kebersihan di rumah kita,” ungkapnya.

Dengan menjalankan ibadah dari rumah kata dia, sama sekali tidak akan mengurangi kualitas pahala ibadahnya. “Beribadah dari rumah tidak akan mengurangi kualitas pahala setiap orang, terlebih dalam masa pandemi. MUI telah mengeluarkan imbauan agar umat muslim tidak menggelar shalat berjamaah di masjid. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyarankan agar masyarakat rutin dan disiplin menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain minimal berjarak satu meter, rajin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir sebelum menyentuh mata, hidung dan mulut, serta utamakan mandi sebelum memeluk anak dan keluarga lainnya jika telah dari keluar rumah.

“Mari kita saling menjaga dengan berada dirumah saja. Beraktivitas, bekerja, belajar dan beribadah dirumah saja. Kalau tidak ada urusan mendesak dirumah saja. Dengan begitu masyarakat sudah berkontribusi terhadap upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy