Ibadah di Rumah Hindari Marabahaya, Oleh: KH. Mursidin – Kendari Pos
Metro Kendari

Ibadah di Rumah Hindari Marabahaya, Oleh: KH. Mursidin

Ketua MUI Sultra
KH. Mursidin

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan memiliki keberkahan tiada tara. Segala amalan ibadah akan diganjar dengan pahala berlipat ganda. Namun tahun ini, Ramadan dilaksanakan tak seperti sebelumnya. Tak ada lagi aktivitas salat tarawih secara berjamaah. Masjid-masjid sepi dari umat yang menunaikan ibadah.

Di tengah posisi darurat pandemi Covid-19, lebih baik salat dan ibadah lain dilaksanakan di rumah masing masing. Untuk berbuka puasa bersama, kita lakukan di rumah, tidak ada lagi kumpul-kumpul seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, kita salat tarwih di rumah tidak akan mengurangi nilai ibadah pahala kita. Karena ini bukan keinginan kita, sebab ada keringanan dari Allah SWT.

Karena dalam kaidah mengatakan untuk menolak dari pada bahaya, maka ada baiknya kita menghindari marabahaya. Ini akan jauh lebih baik dari pada mengundang kemasyarakatan. Apalagi Covid -19 ini sesuatu yang tak terlihat. Beda dengan musuh yang terlihat yang mampu kita hindari. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy