Harkitnas Tahun 2020, Asrun Lio: Momentum Meningkatkan Semangat Belajar – Kendari Pos
Nasional

Harkitnas Tahun 2020, Asrun Lio: Momentum Meningkatkan Semangat Belajar

KENDARIPOS.CO.ID — Hari kebangkitan nasioal yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya menjadi momentum bangkitnya semangat bangsa tak terkecuali dalam dunia pendidikan utamanya dalam menghadapi COVIC 19. Plt.Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum Ph. D mengatakan bahwa Harkitnas tahun 2020 kali ini menjadi momentum membangkitkan kembali semangat belajar, berkarya, berinovasi dan beribadah serta mengajak seluruh pendidik dan para siswa dapat belajar dari COVID – 19.

Senada dengan hal itu MKKS SMA sebagai wadah musyawarah kerja kepala sekolah kota kendari bertekad bangkit bersama melawan COVID 19, hal ini diungkapkan oleh Ruslan, S.Pd. M.Si selaku Ketua MKKS SMA Kota Kendari, saat ditemui diruang kerjanya. Ruslan mengajak seluruh masyarakat untuk jaga imun dan iman serta mengikuti semua protokol kesehatan dan anjuran pemerintah dalam pencegahan dan pemutusan mata rantaiCOVID – 19, diantaranya mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, rajin berolahraga dan istrahat yang cukup, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, senantiasa mencuci tangan sebelum makan dan sebelum menyentuh wajah, memasak makanan sempurna
danmenghindari makanan yang beresiko dapat menularkan virus, minum air mineral 8 gelas setiap hari, bila demam dan sesak nafas segera kefasilitas kesehatan, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi miras, menggunakan masker jika batuk dan berada dilingkungan beresiko terjadi penulran virus, hindari berkumpul lebih dari 10 orang, lindungi mulut dengan lengan atas saat batuk dan senantiasa berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari penularan virus.

“Tetaplah semangat dalam kondisi apapun, teruslah berkarya dan berinovasi agar dunia pendidikan tetap bangkit. Insya Allah dibalik musibah akan ada kebaikan untuk kita semua. Semoga COVID 19 Segera berlalu” harapnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy