Hari Ketiga, Wagub Lukman Kembali Lakukan Sidak – Kendari Pos
Metro Kendari

Hari Ketiga, Wagub Lukman Kembali Lakukan Sidak

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kiri) didampingi Plt Kadis Dikbud Sultra, Arsun Lio (kanan) mengecek absensi pagi dan sore pegawai kemarin.

KENDARIPOS.COL.ID — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H Lukman Abunawas ternyata belum puas dengan hasil inspeksi mendadak (sidak) hari pertama dan kedua. Padahal sebanyak 18 OPD telah didatangi untuk mengecek daftar absensi pegawai. Kamis (28/5), pasangan Ali Mazi ini kembali melakukan sidak di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Kedatangan Wagub cukup membuat kaget sejumlah pegawai. Pasalnya, ia langsung mengecek setiap ruangan. Setelah itu, ia lalu menuju ruang Plt Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio. Namun langkahnya terhenti lantaran Kadis dan sejumlah Kabid SMK sementara melakukan teleconfren virtual dengan Direktorat Dikmenjur (Pendidikan Menengah Kejuruan) tentang pelaksanaan UN tahun 2020.

Ia lalu meminta staf kepegawaian menunjukan daftar absensi pegawai. Tak lama kemudian, Plt Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio datang menemui Wagub ikut mengecek absensi. Dari daftar absensi, kehadiran pegawai sekitar 80 persen. “Kehadiran ASN kita cukup memuaskan dan patut untuk kita apresiasi di tengah Covid-19 ini,” kata orang nomor dua di Bumi Anoa ini kemarin.

Pada prinsipnya, sidak ini tak lain untuk memastikan pelayanan dan program kerja di OPD tetap berjalan. Sejauh ini, wabah pandemi corona yang terjadi saat ini tidak mengurangi ASN untuk datang berkantor. “Upaya ini tak lepas dari pembinaan dari BKD, saya dan pak gubernur sebagai ketua pembina dan pengawasan,” ujar mantan Sekprov Sultra ini. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy