Hari ini, Wawali Dilantik, dr. Siska: Saya Siap Layani Masyarakat – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Hari ini, Wawali Dilantik, dr. Siska: Saya Siap Layani Masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kini tak sendiri lagi menakhodai Kota Kendari. Hari ini, pendampingnya akan dilantik Gubernur Sultra H. Ali Mazi. Adalah dr.Siska Karina Imran bakal dilantik hari ini menjadi Wakil Wali Kota Kendari. Harmoni duet Sulkarnain-dr.Siska (Sul-Siska) diyakini akan membawa angin segar dan dampak positif terhadap laju pembangunan Kota Kendari. Sinergi duet Sul-Siska akan mewujudkan visi misi Pemkot Kendari, yakni menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Jika tak ada aral melintang, hari ini dr. Siska Karina Imran akan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Kendari oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi. Itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 132.74-738 Tahun 2020 tentang pengangkatan Wakil Wali Kota Kendari. Pelantikan itu meneguhkan dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari pertama.

Informasi yang dihimpun dari Karo Pemerintahan Setda Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar bahwa teknis pelantikan dr.Siska tetap memerhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Tamu undangan terbatas. Hanya unsur Forkompimda. Setiap undangan wajib mengenakan masker. Pelantikan akan dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi.
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir nantinya akan menyaksikan proses pelantikan secara virtual langsung dari kantornya. “Sedangkan untuk tamu-tamu lain itu akan menyaksikan dari jauh. Mungkin Wali Kota Kendari akan menyaksikan melalui video conference bersama DPRD Kota Kendari,” ujar Ali Akbar kepada Kendari Pos.

Gubernur Sultra, Ali Mazi memastikan akan melantik dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari. Prosesi pelantikan tetap memerhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.”Kita kan ditengah musibah covid-19. Jadi kurang lebih proses pelantikan yang akan dilakukan seperti pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” terang Ali Mazi.

Di tempat terpisah, dr.Siska Karina Imran mengaku momen bahagia ini kurang terasa spesial tanpa sosok ayah, mendiang H.Imran, anggota DPR RI. Ia mengaku perjuangannya hingga sukses memenangkan pemilihan wakil wali kota (Pilwawali) tak lepas dari suport mendiang ayahnya sekaligus mentor politiknya.

“Beliau adalah panutan kami dalam keluarga. Beliau yang membuat saya kuat menghadapi berbagai cobaan yang menimpa keluarga kami. Beliau juga yang mensuport saya untuk bertarung di Pilwawali untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Sedih rasanya kami sepeninggal beliau,” kenangnya sembari menahan tangis saat ditemui Kendari Pos, Selasa (5/5) kemarin.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan dr.Siska untuk menyambut pelantikan dirinya sebagai orang nomor dua di Pemkot Kendari. Menurutnya pelantikan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Kendari sama saja dengan pelantikan pejabat lain di daerah ini. Terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19, tentu pelantikannya harus sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Yang terpenting kata Siska, pasca dilantik besok (hari ini, Red), ia akan menunaikan apa yang sudah menjadi visi misinya saat maju dalam Pilwawali kemarin yakni membantu Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir untuk menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni.
“Bersama pak wali kota, Insya Allah permasalahan kota akan kita atasi bersama, seperti masalah sampah, genangan air dan terkait pembangunan infrastruktur. Intinya saya siap melayani masyarakat dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Selain itu yang penting juga, saya bersama wali kota berjuang sekuat tenaga dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Kendari,” tuturnya.

dr.Siska mengucapkan terima kasih kepada keluarga tercintanya dan juga pendukung setianya yang telah berjuang bersama dalam memenangkan Pilwawali Maret kemarin. “Dukungan dari keluarga dan parpol pendukung sangat berarti dalam perjuangan saya. Mereka adalah orang-orang yang selalu akan saya kenang. Begitu juga dukungan dan doa masyarakat kota Kendari yang mau memberikan rasa simpatinya dalam pemilihan kemarin,” kata dr.Siska.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy