Halau Covid-19, Pemkab Buton Bagikan 10 Ribu Masker Gratis – Kendari Pos
Buton

Halau Covid-19, Pemkab Buton Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) belum juga dapat teratasi. Setiap hari korban terus bertambah, tidak terkecuali di provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Baruntung, di Kabupaten Buton, hingga saat ini masih berlabel zona hijau. Meski begitu, pemerintah dan masyarakat tak berpangku tangan. Sebab arus mobilisasi orang dan barang masih terus terjadi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton terus menggalakkan upaya pencegahan. Sebisa mungkin virus jangan masuk di kabupaten induk itu. Tentu tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Semua elemen pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu, bersatu tekad dalam memastikan masyarakat Buton tanpa terjangkit corona.

“Ini yang kita lawan bukan orang, tapi virus, tidak keliatan. Jadi memang harus kita mencegahnya bersama. Harus kita bahu membahu, sesuai peran masing-masing,” kata Bupati Buton, La Bakry. Bersama Wakilnya, Iis Elianti terus bergandengan tangan mengajak masyarakat bersatu melawan corona.

Hampir pada semua kesempatan, dua pasangan kepala daerah harmonis itu turun bersama di tengan masyarakat.

Wakil Bupati Buton Iis Elianti mengatakan Pemkab Buton kompak dan bekerja maksimal untuk menjaga Tanah Wolio dari ancaman virus mematikan itu. “Pemkab kompak. Kita bekerja sekuat tenaga fokus dalam pencegahan. Anggarannya kita siapkan untuk APD, masker dan bantuan Sembako juga. Itu sudah mulai didistribusikan,” ungkap Buton-2 tersebut. (adv/mel/ely)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy