Halau Covid-19, Pemkab Buton Alokasikan Rp 33,7 Miliar – Kendari Pos
Buton

Halau Covid-19, Pemkab Buton Alokasikan Rp 33,7 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melakukan refocusing beberapa kali terhadap keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akhirnya pemeroleh angka pasti alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.


Sejumlah pos anggaran telah direposisi baik itu DAK maupun DAU. Nilainya mencapai Rp 33,7 miliar. Hal itu diungkapkan Bupati Buton, La Bakry saat melakukan video confrerence bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan pihak Korsupgah KPK, Senin (11/5).

“Alhamdulilah di Buton sampai hari ini tetap masuk zona hijau. Kami juga sudah melakukan persiapan dan upaya pencegahan. Anggaran yang kami siapkan sebesar Rp 33,7 miliar,” ulang Bupati Buton, La Bakry. Dana tersebut diperuntukkan bagi tiga kegiatan. Mulai dari pencegahan dan penanganan kesehatan senilai Rp 20,5 miliar, pembentukan jaring pengaman sosial Rp 7,4 miliar dan Pemberdayaan Ekonomi masyarakat sebanyak Rp 5,4 miliar.

“Untuk pencegahan, kita sudah belanja APD dan membangun fasilitas kesehatan seperti ruang isolasi. Kemudian membangun tujuh pos penjagaan pintu masuk yang dikawal TNI-Polri, Satpol PP dan paramedis,” urai Buton-1 tersebut. Sementara untuk penanganan dampak ekonomi, Pemkab sudah memberikan stimulan pada para pelaku ekonomi mulai dari pedagang, tukang ojek, sopir dan para petani. Sedangkan untuk jaring sosial diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT). “BLT ini sudah ada penambahan, lumayan banyak sampai ribuan,” sambung La Bakry didampingi Wakilnya Iis Elianti, Sekretaris Kabupate, Zilfar Djafar dan para kepala OPD. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy