Hadir Ringankan Beban Rakyat, Abu Hasan Siapkan 15.260 Paket Sembako – Kendari Pos
Buton Utara

Hadir Ringankan Beban Rakyat, Abu Hasan Siapkan 15.260 Paket Sembako


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 berdampak pada pembatasan aktivitas masyarakat hingga menyebabkan sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bergerak cepat meringankan beban masyakarat di Lipu Tinadekono Sara tersebut. Pemkab dibawah kendali Bupati, H. Abu Hasan, kini siap menyalurkan puluhan ribu paket Sembako pada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan, pembagian paket Sembako segera disalurkan dan menyasar setiap kecamatan. Jumlah penerima telah diverifikasi secara faktual di lapangan berdasarkan usulan kepala desa yang menyatakan, warga benar-benar terdampak secara finansial akibat penyebaran Covid-19. “Pemerintah hadir untuk meringankan beban masyarakat dimasa krisis ini. Penghasilan masyarakat terjun bebas. Pertumbuhan ekonomi melambat dan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan. Olehnya itu, puluhan ribu paket Sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasari, dan telur. Insya Allah akan mulai disalurkan besok (hari ini),” ujar Abu Hasan, Senin (18/5).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Butur itu mengungkapkan, paket Sembako telah tuntas dikemas tinggal disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan. Abu Hasan menegaskan, penerima bantuan tidak akan ganda atau tumpang tindih untuk meminimalisir terjadinya komplain dari masyarakat. “16.260 Penerima bantuan paket sembako terdampak Covid-19 berdasarkan data kepala keluarga, bukan perorangan. Itu di luar Lansia, janda, yatim piatu dan disabilitas. Olehnya itu, jumlah bantuan Sembako akan disalurkan akan bertambah ratusan paket tersebar di seluruh kecamatan,” terangnya.

Abu Hasan mengatakan, pengadaan paket Sembako bersumber dari anggaran penanganan dampak sosial dan jejaring sosial selama pandemi Covid-19. Olehnya itu, pengadaannya memberdayakan pedagang lokal di Buton Utara. “Saya memberdayakan pedagang lokal supaya mendapatkan manfaat dan sesuai dengan sasaran program untuk menanggulangi masalah ekonomi bagi pedagang lokal. Bagi yang tidak mendapatkan bantuan bisa melapor dan kemudian diusulkan ke kepala desa masing-masing,” tandasnya. (adv/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy