Hadir Melipur Lara Masyarakat, Oleh: H.Surunuddin Dangga – Kendari Pos
Konawe Selatan

Hadir Melipur Lara Masyarakat, Oleh: H.Surunuddin Dangga

Bupati Konawe Selatan, H.Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan tahun ini sungguh memprihatinkan karena ditengah wabah virus korona (Covid-19). Dalam situasi saat ini, sangat dibutuhkan kehadiran pemerintah untuk berikan ketenangan dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di bulan suci ramadan ini, kita berada pada dua sisi peran. Pertama, kita harus berperan meningkatkan iman dan takwa. Kedua, kami (Pemkab Konsel) harus hadir di tengah masyarakat untuk melipur keresahan dan menenangkan masyarakat yang ruang geraknya terbatas dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Kita berupaya agar masyarakat tetap khusyuk dan tenang menunaikan ibadah wajib dan sunnah di rumah selama ramadan di tengah pandemi Covid-19. Bagi saya hikmah Ramadan kali ini justru saya harus kerja ekstra. Karena bukan hanya ibadah untuk diri sendiri. Tapi kita selaku pemerintah, masyarakat harus berikan kepastian dan ketenangan. Masyarakat membutuhkan kehadiran kita sebagai pemerintah.

Jangan biarkan masyarakat berada dalam kondisi kepanikan.

Olehnya itu, saya harus selalu hadir di tengah mereka sebagai berikan solusi atas kondisi yang terbatas di tengah pandemi ini. Dan ini harus dilaksanakan secara ikhlas dengan niatan sebagai bentuk ibadah pula. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy