Garuda Pastikan Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan – Kendari Pos
Aneka

Garuda Pastikan Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Selama pandemi Covid-19, PT Garuda Indonesia memastikan setiap penerbangannya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah untuk moda transportasi udara. Branch Manager PT Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri mengatakan bahwa untuk penerbangan dari dan menuju Kota Kendari, pihaknya memastikan protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat baik bagi kru pesawat maupun penumpang. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 tersebut telah sesuai dengan ketentuan pemerintah selama masa pandemi.

“Saat berada di pesawat, antara penumpang yang satu dengan penumpang lainnya akan diterapkan pola berjarak. Kami sudah memiliki protap yang mengikuti dan menjalankan anjuran Pemerintah dan Kementerian Kesehatan. Untuk isian pesawat ekonomi, kursi tengahnya dikosongkan, tak boleh diisi penumpang. Untuk kelas bisnis, yang mulanya 12 seat kini hanya 6 seat yang dijual. Garuda akan issued (menerbitkan) tiket penumpang apabila semua persyaratannya lengkap,” ujar Syaiful, beberapa waktu lalu.

Di samping itu, lanjut dia, para kru penerbangan juga telah diimbau agar tidak terlalu berinteraksi dengan penumpang. Makanan yang tersedia pun dijamin keamanan dan kesehatannya. “Garuda melaksanakan hal-hal yang diatur dalam protokol penerbangan,” imbuhnya.

Dikatakan Syaiful, pihaknya membuka layanan Rapid Test Covid-19 bekerjasama dengan Kimia Farma di Kantor Garuda Indonesia Kendari sebagai opsi layanan bagi penumpang yang ingin melakukan penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Penumpang yang mau Rapid Test, silahkan datang ke kantor Garuda di Jalan Ahmad Yani Nomor 4. Di sana, petugas Kimia Farma standby pukul 08.00-15.00 Wita setiap hari Selasa, Rabu, dan Jumat, serta hari Sabtu pukul 08.00-12.00 Wita. Rapid test dapat pula dilakukan di tempat lain sesuai Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan dari dan ke Kota Kendari seminggu dua kali yaitu hari Kamis dan Minggu. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy