Gandeng Baznas, Wagub Sultra Salurkan 400 Paket Bantuan – Kendari Pos
Metro Kendari

Gandeng Baznas, Wagub Sultra Salurkan 400 Paket Bantuan

Wagub Sultra, H Lukman Abunawas (tengah) didampingi Ketua Baznas Sultra, Andi Muhammad Hasby Saing (dua dari kanan) dan Kepala Kemenag Sultra, Fesal Masaad (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis ke Pemerintah setempat kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H Lukman Abunawas terus berbagi di bulan Ramadan. Kali ini, ia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sultra mendistribusikan 400 paket bantuan di tiga titik Kecamatan Soropia yakni Desa Saponda Dalam, Desa Saponda Laut dan Desa Bajoe Indah. Tidak hanya sembako, paket yang disalurkan berupa minuman dan kue lebaran. Jika dirupiahkan, nominalnya Rp 400 ribu per paket.

Lukman Abunawas menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas bersama Pemprov terhadap masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19. Secara keseluruhan, total bantuan yang disalukan sebesar Rp 160 juta.

“Alhamdulillah rasa syukur kita masih mengemban amanah dan bisa dipertemukan kembali dengan masyarakat Soropia untuk bersilaturahmi dalam bingkai Ramadan. Program Baznas ini tentu sangat baik, karena langsung pada pembinaan masyarakat. Kalau hari ini kita berbagi di wilayah daratan. Ke depan bagaimana kita akan berikan ke wilayah kepulauan. Agar semua dapat merata dan adil,” kata Lukman, Senin (18/5).

Dewan Pembina Baznas Sultra itu menambahkan masih ada beberapa desa yang belum menerima bantuan ini. Untuk itulah, ia meminta warga yang belum tersentuh bantuan secepatnya melaporkan.

Selain paket idul fitri, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini turut menyalurkan beberapa paket bantuan perlengkapan penyemprotan desinfektan. Hal ini agar masyarakat yang ada di Soropia melakukan penyemprotan rutin di masjid serta rumah-rumah warga agar terhindar dari ancaman Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan berbagi. Ia pun meminta warga mematuhi penerapan social dan physical distancing. “Semoga kita semua sehat walafiat serta semoga kita terbebas dari ancaman virus corona di Sultra. Di sisi lain, jerih payah kita semua baik Baznas dan Wagub semoga ini bisa menjadi catatan amal dari Allah SWT,” pintanya.

Ketua Baznas Sultra, Andi Muhammad Hasby Saing mengatakan Baznas hanya sebagai fasilitator antara masyarakat yang berkecukupan dan masyarakat yang kurang mampu. Paket idul fitri ini merupakan program tetap dari Baznas. “Saat ini kita gelontorkan di tiga desa. Jangan lihat nilainya, namun bagaimana ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”ucapnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy